Edisi 10-08-2018
Man City Rekrut Talenta Australia


MANCHESTER– Manchester City (Man City) berhasil merekrut talenta muda dari Benua Australia. Daniel Arzani bisa mengisi lini tengah The Citizenssetelah direkrut dari Melbourne City. Arzani belakangan menjadi buah bibir.

Pasalnya, gelandang berusia 19 tahun itu sempat dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di A-League untuk musim 2017/2018. Dia juga menjadi pemain termuda yang tampil di Piala Dunia 2018. Arzani ikut membela Australia di tiga laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018. Sayang, langkah Australia di Rusia tidak sampai ke babak gugur. Negeri Kanguru hanya menjadi juru kunci dengan catatan satu imbang dan dua kalah. Sementara di A-League (Liga Australia) musim 2017/2018, Arzani tampil 18 kali bersama Melbourne City dan mencetak dua gol. Itu membuatnya dianugerahi predikat Pemain Muda Terbaik. Karena itu pula Arzani menjadi incaran.

Selain Man City, klub besar Eropa seperti Juventus, Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), dan Arsenal dikabarkan berusaha memboyong pemuda berpostur 171 cm itu. Tapi, Man City yang beruntung mendapatkan jasanya. Namun, belum diketahui berapa biaya yang dikeluarkan untuk merekrut pemain berdarah Iran itu. “Kami sangat gembira bisa merekrut Daniel Arzani dari Melbourne City,” kata Man City, dilansir Skysport. Meski demikian, Arzani tidak akan langsung merasakan Liga Primer. Menurut kesepakatan, Man City akan meminjamkannya dulu kepada Melbourne City. Artinya, Arzani baru bisa mendapat bimbingan Pelatih Pep Guardiola paling cepat pada musim 2019/2020.

“Dalam waktu cepat, Arzani telah berkembang menjadi pemain muda Australia paling bersinar. Dia telah mendemonstrasikan determinasi dan bakat untuk meraih sukses di level tertinggi,” ujar Direktur Olahraga Man City Brian Marwood. Dengan merekrut Arzani, Man City berarti telah memiliki sembilan pemain muda yang berusia 22 tahun ke bawah. Diyakini ini merupakan bagian dari program regenerasi yang sedang dijalankan Guardiola. Maklum saja, ratarata pemain pilar Man City berusia 30 tahun ke atas.

M mirza

Berita Lainnya...