Edisi 10-08-2018
Timnas Bridge Optimistis Raih Emas


JAKARTA- Tim nasional (timnas) bridge Indonesia semakin percaya diri mengarungi Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, 21 Agustus- 2 September nanti.

Pasal nya, pasukan Merah Putih te lah merampungkan pemusat an latihan nasional (pelatnas) sekaligus try-out di Eropa dan Amerika Serikat dengan hasil memuaskan. Pelatnas dan try-out yang dipimpin langsung Pelatih Kris - tov Marten dimulai di Mo nako dan dilanjutkan me nuju Kusadasi, Turki, dengan me raih sejumlah medali emas. Ke - kuatan timnas bridge Indo ne sia semakin terlihat ketika me raih juara umum di Albena, Bulgaria. Raihan juara umum bah kan sukses disabet Indonesia saat melakoni try-out di kejua raan regional Amerika Serikat. Mereka memborong pundipundi medali emas di tiga kota sekaligus, yakni Nashville City, Chicago City, dan Sioux City.

Try-out berakhir di kejua - raan paling bergengsi di dunia yang bertajuk “Atlanta Sum - mer North American Bridge Championship (NABC) 2018”. Turnamen ini diikuti hampir seluruh pemain profesional dan juara dunia dari Eropa dan Amerika Serikat. Pada event itu, timnas brid - ge Indonesia berhasil menum - bangkan tim tangguh Amerika Serikat dan Prancis. Hasilnya, tujuh medali bisa dibawa pulang ke Tanah Air, rin cian - nya 3 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Ajang pelatnas dan try-out itu pun dimanfaatkan Peng - urus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) untuk menyeleksi para atlet. Dari 32 nama, akhirnya terpi lih 24 pemain dengan kom-posisi 13 putra dan 11 putri. Mereka akan berlaga pada enam nomor di Asian Games 2018.

“Perampingan 32 atlet men jadi 24 nama sudah dilakukan sejak 1 Juni lalu. Setelah pelatnas dan try-out , ke-24 atlet itu akan berkumpul kem - bali pada 15 Agustus. Mereka akan digembleng oleh Mar tens sampai 19 Agustus. Sete lah pelatnas dan try-out di Ero pa dan Amerika Serikat, saat ini timnas bridge Indo nesia sudah siap berlaga di Asian Games 2018. Sebagian besar kelemahan sudah di temukan dan diperbaiki se lama try-out. Kami optimistis bisa memper - sembahkan dua medali emas nanti,” ujar Ketua Umum PB GABSI Ekawahyu Kasih.

Adapun ke-24 nama tersebut, yakni nomor Men Team (Hengky Lasut/Eddy Manoppo, Ronny Ertanto/ Youbert Sumarauw, dan Agus kustrijanto/Santoso Sie), Mixed Pair (Taufik Asbi/Lusje Bojoh,Robert Parasian/Joice Tuejeh, dan Bill Mondingir/ Ervita Lasut). Pada nomor Supermixed Team (Bambang Hartono/ Bert Toar Polii, Frangky Karwur/Jemmy Bojoh, dan Conny Sumampauw/Rury Andhani), Men Pair (Hengky Lasut/Eddy Manoppo, Agus Kustrijanto/Santoso Sie, dan Frangky Karwur/Jemmy Bojoh). Untuk nomor Women Pair (Fera Damayanti/Rian tini, Nunung Tri Julianti/ Nettin Erinda, dan Ernis/ Yunita. Sementara pada nomor Mixed Pair akan di perkuat tiga pasang atlet Mixed Team.

Raikhul amar

Berita Lainnya...