Edisi 10-08-2018
Optimistis Penjualan Tiket Meningkat


JAKARTA- Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018 Erick Thohir mengkhawatirkan penonton akan sepi ketika tim negara asing bertanding di Asian Games 2018.

Sebagai antisipasi, panitia akan mengerahkan pelajar, mahasiswa, Polri, TNI, sebagai penonton di per - tandingan tersebut. Erick mengakui cabangcabang olahraga nonunggulan berpotensi minim penonton, terutama saat negara asing bertanding seperti kabadi, kurash, bridge, dan lainnya. Sejauh ini, tiket pertandingan baru terjual 20%. Animo paling tinggi justru saat opening ceremony yang mana tiket sudah terjual 70%. “Bahkan, cabang sepak bola juga berpo - ten si akan kehilangan penon - ton jika negara asing bertan - ding. Dengan begitu, dia ber ha - rap masalah itu bisa tersele sai - kan dengan baik,” kata Erick.

Menurut dia, jumlah terse - but memang bukan cermin ke - se luruhan penjualan tiket. Tapi, lebih ke pertandingan di mana Indonesia tidak terlibat lang - sung. “Kalau nanti pertanding - an tim Indonesia, ya pasti akan penuh. Cuma ketika pertan - ding an, contoh Hong Kong dan Laos hanya 20%,” kata Erick. Selain itu, Erick optimistis penjualan tiket akan terus me - ningkat. Setidaknya sekarang ini ada tren positif dari masya - rakat dalam membeli tiket untuk menonton pertandingan maupun upacara pembukaan. “Apabila melihat antusias dan minat masyarakat yang tinggi seperti ini, kami sangat opti - mistis akan banyak tiket yang terjual terutama untuk tiket Upacara pembukaan Asian Games 2018,” ucap Erick.

Selain melibatkan banyak pihak, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 juga mengeluar - kan berbagai promosi, yakni promo pelajar, tiket terusan, potongan harga, hingga door prize. Pelajar atau generasi mu - da inilah yang harus menjadi saksi utama dan terinspirasi dari kehadiran Asian Games di Tanah Air sehingga mampu membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi di berbagai bidang. Panitia mengeluarkan promo bagi pelajar yang mana hanya dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa akan mendapatkan potongan 15%. Promo ini hanya berlaku di pop-upstoreAsian Games 2018 hingga 10 Agustus 2018. Sosialisasi mengenai promo pelajar telah dilakukan semenjak awal pekan melalui media sosial yang merupakan sumber informasi utama bagi generasi muda saat ini.

Chief Executice Officer PT Pison TicketTech Ade Sulistioputra mengatakan antusias penonton memang terasa sangat tinggi. Dia mengklaim bukan hanya cabang populer tiket terjual banyak, tapi cabang nonolimpik memperlihatkan hasil positif. Hal itu menandakan bahwa Asian Games 2018 sudah mulai dilirik oleh masyarakat Indonesia. “Seperti Pak Erick bilang, cabor seperti bulu tangkis, bola voli, basket, renang, pembelian lumayan tinggi. Tapi, tidak hanya itu, karena ada pembeli juga untuk cabor gymnatic, sepatu roda, dan berkuda,” ungkap Ade.

Raikhul amar









Berita Lainnya...