Edisi 10-08-2018
Mobil Listrik Kaya Fitur


WULING Motors menegaskan bahwa mereka memiliki kualitas produk yang sangat baik. Terbukti dengan Confero dan Cortez yang sudah di terima dengan baik oleh pasar Indonesia.

Kemudian ada Wu - ling SUV, yang sudah disiapkan untuk meluncur awal tahun depan. Tapi, yang tidak ke - tinggalan, mereka juga me ne - gaskan bagaimana Wuling me - miliki teknologi terkini seperti mobil listrik. Hal itu dibuktikan di booth mereka di GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Ada dua mobil mungil dan imut dengan warna-warna cerah dipa merkan. Kedua mobil itu adalah Wuling e100. Inilah mobil lis - trik yang mendapatkan res - pons sangat positif di Tiong - kok. Betapa tidak, hanya dalam li ma bulan (Januari-Mei 2018), penjualannya sudah tem bus 11 ribu unit. Mobil tersebut diboyong langsung dari Tiongkok.

Masih mengadopsi setir kiri. Di - mensinya sangat kompak. Yak - ni memiliki panjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm dan tinggi 1.670 mm. Tapi, walau uku ran - nya sangat mungil, tapi fitur keamanan dan keselamatan yang dimiliki terbilang banyak. Mulai dari ABS, ESC, EPB, SRS airbag, kamera belakang dan sensor parkir belakang. Tak ketinggalan ISOFIX, untuk meng amankan kursi anak tam bahan di mobil. Lalu Elec - tronic Parking Brake (EPB), rem modern yang beroperasi secara elektrik. Menurut Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi, tenaga Wuling e100 bersumber pada baterai li - thium-ion dengan voltase 220 Volt. Dengan baterai terisi pe - nuh.

Daya jelajahnya mencapai 200 kilometer. Tenaga yang dimiliki 29 kW dengan torsi puncak 110 Nm. Mobil dengan transmisi otomatis ini bisa di - pacu hingga kecepatan mak - simal 100 km/jam. Mobil dengan ber peng - gerak penggerak Front Wheel Drive (FWD) ini sudah Electric Po wer Steering (EPS), memi - liki tampang Smart ForTwo. Walau kecil ada Rear Ca - mera yang saat tuas transmisi pada posisi gigi mundur, layar monitor akan menampilkan ha sil dari kamera belakang. Rear Parking Sensor pada bum - per belakang memiliki dua buah sonar, untuk men de teksi jarak dengan kendaraan. Fitur-fitur lainnya yaitu sudah Keyless Entry, Start Stop Button, Drive Mode (Eco, Nor - mal, Sport), Audio Steering Control, USB Port, 10 inci PAD. Ada juga 3 Drive Mode yang bisa disesuaikan yaitu tipe Eco, Normal dan Sport.

Kesiapan Mobil Listrik

Tentu saja, langkah Wuling Motors membawa Wuling e100 ke GIIAS 2018 tidak se - ka dar memamerkan mobil cang gih dengan teknologi terkini. Namun, me nun juk - kan bahwa mereka siap untuk me nyam but langkah peme - rintah yang kini berfokus pada mobil listrik. Meski demikian, segmen mo bil kecil seperti ini memang ma sih terbatas. Dan kecil ke - mungkinan mobil dengan har - ga Rp70 di Tiongkok akan di - pasarkan di Indonesia. Na - mun, paling tidak di GIIAS 2018 Wuling menegaskan bah wa mereka adalah pa brik - an yang sangat update dengan teknologi.

Danang arradian