Edisi 10-08-2018
Formula Edukasi Kesehatan Gigi


MENJAGA kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting. Namun, sebagian masyarakat Indonesia di daerah masih memiliki tingkat kesadaran dan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut yang tergolong rendah.

Untuk itulah, Formula, merek perawatan gigi asli Indonesia, berkomitmen membantu mengatasi permasalahan gigi masyarakat Indonesia melalui program Formula untuk Indonesia yang bekerja sama dengan sejumlah pihak. Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Nasional tahun 2013 menunjukkan, angka karies gigi (DMF-T) rata-rata warga di Batam, Kepulauan Riau, adalah 4,9 yang berarti dari 32 gigi yang dimiliki masyarakat Batam, rata-rata lima gigi di antaranya bermasalah. Keadaan ini diperparah dengan jumlah tenaga kesehatan yang jauh dari komposisi ideal. Di Batam, berdasarkan data Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) tahun 2013, jumlah dokter gigi hanya 177 orang.

Faktafakta memprihatinkan tersebut mendorong Formula berkomitmen membantu mengatasi permasalahan gigi masyarakat Indonesia melalui program Formula untuk Indonesia yang bekerja sama dengan sejumlah pihak. “Tahun ini OT berusia 70 tahun. Perusahaan kami hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat akan beragam produk konsumen. Salah satunya produk kesehatan gigi dan mulut, Formula,” papar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT dalam rilisnya yang diterima KORAN SINDO.

Rendra hanggara