Edisi 06-09-2018
Bank Permata Tingkatkan Inklusi Keuangan


JAKARTA – PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menggelar acara Wealth Wisdom 2018.

Perhelatan akbar ini merupakan salah satu acara konferensi ta hunan terbesar seputar finansial dan wealth management ser ta menjadi rangkaian platform literasi keuangan dan bagian dari gerakan #BicaraUang yang diinisiasi oleh Permata- Bank. Direktur Utama Permata-Bank Ridha DM Wirakusumah mengatakan, berlandaskan Mind, Body, Soul + Tech sebagai te ma Wealth Wisdom 2018, Per mataBank percaya acara ini dapat menjadi medium untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat Indonesia.

“Sejak tahun 2014, Wealth Wisdom telah diselenggarakan secara ber kesinambungan dan ber kolabo rasi dengan berbagai mitra stra tegis,” ujar Ridha saat sambut an acara Wealth Wisdom 2018 di Jakarta, kemarin. Dia mengatakan, tahun 2018 ini perseroan mengusung konsep yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, yaitu me nambahkan makna penting nya teknologi dalam mem - per kaya kualitas hidup. Jika mengacu data yang dikeluarkan Nielsen, perkembangan teknolo gi seperti penggunaan internet sudah berhasil menyasar sege nap lapis generasi mulai dari baby boomers, generasi X, mile nial, hingga generasi Z. “Milennial menjadi generasi paling mendominasi dengan pen capaian pengguna internet ter tinggi dibandingkan dengan generasi yang lainnya,” katanya.

Dia mengungkapkan, internet juga membidik beberapa in - dustri di Tanah Air di antaranya news and information, enter tainment, dan financial. Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sarjito menambahkan, perhelatan Wealth Wisdom 2018 ini sangat baik untuk meningkatkan tingkat pemahaman keuangan masyarakat. Dia memaparkan, pada tahun 2016 tingkat literasi keuangan baru mencapai 29% sementara inklu si keuangan sekitar 68%.

Karena itu, OJK terus berupa ya mendorong tingkat inklusi keuangan atau kemudahan masyarakat dalam men dapat kan akses dan layanan dari lembaga atau jasa keuangan di Indonesia.

Kunthi fahmar sandy