Edisi 12-09-2018
Sampoerna Salurkan CSR Rp1M


JAKARTA –PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) melalui program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan “Sampoerna untuk Indonesia”, menyalurkan paket bantuan kemanusiaan senilai Rp1 miliar kepada korban gempa di Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan berupa ribuan selimut, masker, terpal, alat sanitasi, hingga obat-obatan didistri busikan keberbagai pos pengungsian di Lombok Utara, Lombok Timur, dan Mataram.

Pendistribusian bantuan dilakukan bersama berbagai pihak, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), komunitas ritel tradisional Sampoerna Retail Community (SRC), SampoernaVo lunteersClub, dan Sampoerna Rescue (SAR), sejak masa tanggap darurat bencana hingga kini.

“Sam poerna bersinergi dengan semua pemangku kepentingan untuk bisa memberikan kontribusi mak simal bagi para korban ter dampak bencana di Lombok,” ujar Head of Stakehol ders Regional Relations and CSR Sampoerna Ervin Laurence Pakpahan.

Sampoerna juga turut menyalurkan bantuan berupa tenda di Mataram, Lombok Utara, dan Lombok Tengah. Sebagai in formasi, hingga saat ini banyak fasilitas pendidikan dan kesehatan permanen belum pulih sehingga pemerintah daerah masih membutuhkan banyak tenda untuk kegiatan belajar juga fasilitas kesehatan darurat.

“Sampoerna juga mendukung aksi sosial SRC yang menggalang dana ‘SRC Peduli Gempa Lombok’. Komunitas ini juga mem bangun fasilitas dapur umum di wilayah Mataram, Lombok Utara, dan Lombok Timur, serta mendistribusikan 7.000 nasi bungkus kepada korban gempa,” ujarnya.

Sampoerna bersama mitranya juga turut membantu pemulihan psikis para korban gempa yang kini menjadi prioritas pemerintah setelah masa tanggap darurat berakhir pada 25 Agustus 2018.

Lebih dari 1.300 korban gempa di wilayah Mataram dan Lombok Utara telah mengikuti program pemulihan psikis ini. Di wilayah yang sama, lebih dari 600 warga Lombok turut mendapat pemeriksaan kesehatan gratis.

inda