Edisi 12-09-2018
Generasi Muda Menjaga Lingkungan


ADES , bagian dari PT Coca- Cola Indonesia, memperkuat komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Setelah pada Mei lalu memberikan apresiasi kepada Pejuang Air Ades, yaitu Sugeng Handoko dari Yogyakarta dan Romo Marselus Hasan dari Nusa Tenggara Timur (NTT), atas jasanya dalam menjaga kelestarian air sebagai sumber kehidupan dan memberi dampak positif bagi pelestarian lingkungan sebagai bagian dari kampanye Cintai Air, Cintai Hidup, kini Ades memperkenalkan Sobat Air Ades yang mengajak generasi muda terlibat langsung dalam kegiatan konservasi air bernama Conservacation .

Conservacation (conservation vacation ) adalah kegiatan aksi lingkungan yang melibatkan masyarakat untuk bergabung menjadi Sobat Air Ades untuk bersama Pejuang Air Ades untuk memadukan kegiatan konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan, sekaligus menikmati alam Indonesia yang asri.

Kegiatan ini dilakukan di area konservasi air Pejuang Air Ades, yaitu Desa Bea Muring, NTT, dan Desa Nglanggeran, Gunung Kidul, Yogyakarta, selama enam hari.

Mohamad Rezki Yunus , Marketing Manager Hydration Coca-Cola Indonesia , mengatakan, Ades konsisten dengan nilai memberikan air minum murni sekaligus memegang teguh komitmen pada bisnis yang berkelanjutan dengan inisiatif yang berorientasi pada lingkungan.

“Ades mengajak dan mempertemukan generasi muda dari beragam daerah dan latar belakang yang memiliki visi sama, yaitu semangat mencintai alam Indonesia dan ingin berkontribusi pada konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan, untuk kelangsungan hidup masyarakat Indonesia dengan menjadi Sobat Air Ades dan mengikuti kegiatan Conservacation,” ungkapnya.

Kegiatan ini memiliki keunikan karena selain memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkontribusi langsung pada kegiatan konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan, juga mengajak mereka menikmati keindahan alam Indonesia.

“Inilah semangat kami cintai air, cintai hidup,” ucapnya. Pemilihan Sobat Air Ades dilakukan melalui akun media sosial Facebook Ades Indonesia dan Instagram @ades_indonesia. Peserta yang telah ter pilih dan bergabung sebanyak 20 generasi muda yang semangat dan siap melakukan aksi nyata konser vasi air bersama Pejuang Air Ades.

mg4