Edisi 12-09-2018
Maksimalkan Fungsi Tangga


APAKAH tangga servis Anda sudah rapuh dan dibiarkan begitu saja di dalam gudang? Dengan sedikit sentuhan “suap“, tangga servis bisa jadi furnitur trendi, lho! Sesuai namanya, tangga servis merupakan salah satu perangkat yang harus Anda miliki untuk mempermudah kegiatan seharihari.

Entah itu untuk membantu Anda mengambil barang di tempattempat tinggi atau hanya mempermudah Anda mengganti lampu di langit-langit rumah. Namun selebihnya, tangga servis ini lebih sering dibiarkan begitu saja di dalam gudang. Terutama bila fungsinya sudah tidak lagi berjalan sebagaimana mestinya.

“Belakangan ini, tren upcycle atau menaikkan derajat sebuah barang sedang naik daun di kalangan penggiat atau peminat interior secara global. Barang-barang yang semula dianggap sebagai produk kelas dua, kini mulai dilirik sebagai pembentuk sebuah interior ataupun ruang publik,” kata desainer interior Rina Renvil.

Jika ditelisik lagi, tren upcycle merupakan satu kesatuan dengan desain urban yang saat ini tengah menjadi permasalahan di perkotaan. Tangga servis termasuk dalam barang yang sedang “naik kelas”.

Beragam tangga servis dengan material jenis apapun bisa memiliki fungsi lain. Bahkan, Anda tidak perlu lagi malu memamerkannya di hadapan kerabat yang mengunjungi rumah Anda.

aprilia s andyna