Edisi 12-09-2018
5 Artis Korea Terkaya


PSY

Penyanyi solo eksentrik ini menjadi artis terkaya karena memiliki rekor sebagai artis dengan video musik YouTube paling banyak ditonton selama lima tahun. Sementara itu, PSY sukses atas lagu viralnya yang berjudul Gangnam Style . Selain itu, kabarnya setelah meluncurkan album terbarunya yang berjudul 4 x 2 = 8 , dia berhasil mendapatkan kekayaan sebesar USD45 juta atau setara dengan Rp626 miliar.

Siwon Super Junior

Posisi kedua ditempati oleh salah satu anggota boyband legendaris, yakni Siwon Super Junior. Selain sebagai anggota salah satu grup K-pop yang paling dikenal di dunia, Siwon adalah putra dari seorang pimpinan perusahaan besar di Korea maupun negara lainnya. Tentunya tidak mengejutkan jika Siwon telah menghasilkan begitu banyak uang. Siwon merangkap menjadi seorang pe nyanyi, aktor, dan model terkenal selama lebih dari 15 tahun. Keka ya an Siwon kabarnya mencapai USD35 juta atau setara dengan Rp490 miliar.

G-Dragon Bigbang

Urutan ketiga ditempati oleh penya nyi fenomenal Korea Selatan, yakni Kwon Ji Yong atau yang biasa dikenal G Dragon. Se be lumnya GD bukan hanya anggota Big bang dan salah satu artis solo terbesar Korea, ia juga salah satu ikon fashion terpopuler di dunia dan mendirikan bisnisnya sendiri, Peace MinusOne. Dengan berbagai bisnis yang dijalankan, kabarnya saat ini kekayaan G Dragon mencapai USD21 juta atau setara dengan Rp489 miliar.

Rain

Posisi keempat ditempati aktor tampan Rain. Sebelumnya, diketahui Rain ialah bintang K-pop pertama yang berhasil menembus pasar Hollywood. Dia membintangi film aksi Hollywood berjudul Ninja Assassin . Kabarnya kekayaan Rain saat ini mencapai USD20 juta atau Rp279 miliar.

Dara Eks 2NE1

Mantan anggota girlband asuhan YG Entertainment, yakni Dara eks 2NE1 menempati urutan kelima. Sebelum memulai kariernya di Korea Selatan, Dara ialah seorang penyanyi dan aktris yang sukses di Filipina. Sebagai bagian dari mantan anggota salah satu grup K-pop terbesar di dunia, 2NE1, bermain di berbagai drama, dan menjadi brand ambassador merek iklan. Kekayaan Dara kabarnya mencapai USD16 juta atau setara dengan Rp223 miliar.

(sri noviarni)