Edisi 12-09-2018
Personalisasi Foundation


FOUNDATION atau alas bedak menjadi make up dasar yang penting saat merias wajah.

Personalisasi foundation menjadi cara yang tepat untuk memilih foundation yang sesuai untuk masing-masing orang. Menurut pakar kulit, Brianne Grebil, memakai foundation lebih baik daripada tidak ber-make up karena berkaitan dengan tabir surya atau SPF.

Foundation diformulasikan untuk bertahan pada lapisan teratas kulit. “Karena itulah, foundation akan melindungi lapisan kulit tersebut dari kerusakan,” ungkap Grebil, dilansir Sheknows .com.

Grebil menerangkan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memilih foundation yang tepat. Untuk orang yang memiliki kulit berminyak, Grebil menyarankan untuk memakai liquid foundation yang mengandung pelembap tinggi.

Sementara itu, orang yang memiliki wajah kering bisa menggunakan foundation creamy. Foundation creamy bisa dicampur sedikit dengan foundation liquid agar hasil akhirnya lebih menyatu dengan kulit wajah.

“Untuk yang memiliki kulit wajah normal bisa memakai segala jenis foundation. Namun, sebaiknya memakai foundation liquid agar hasilnya lebih natural di wajah,” ujar Grebil.

Sementara itu, menurut Brand General Manager Innisfree Indonesia Mark Hwang, dalam memilih foundation yang sempurna, tentu pengguna perlu memilih warna yang sesuai warna dasar kulit. Untuk itu, pihaknya menghadirkan rangkaian My Foundation.

Rangkaian produk ini terdiri atas 60 jenis foundation yang dilengkapi 10 pilihan warna, 3 coverage level , dan 3 moisture level . “Dengan beragam pilihan yang ditawarkan melalui rangkaian produk ini, kami berharap pengguna dapat melakukan personalisasi foundation.

Dengan begitu, foundation tersebut sesuai jenis kulit masingmasing dan tampilan yang ingin diciptakan,” ujar Hwang dalam rilis yang diterima KORAN SINDO. Personalisasi foundation dari rangkaian produk terbaru bisa dilakukan dengan memilih pilihan warna sesuai undertone kulit masingmasing, seperti warm, neutral , dan cool tone .

Selain itu, untuk menciptakan riasan tertentu, pengguna juga perlu menentukan coverage level . “Dalam rangkaian My Foundation, kami menawarkan tiga coverage level, mulai natural, high , dan full coverage ,” ujar Hwang. Untuk menyempurnakan riasan, Hwang juga menawarkan tiga moisture level pada rangkaian ini, yaitu matte, semi-matte, dan glow .

Menurutnya, moisture level tersebut menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit. Bahan alami tersebut di antaranya jeju volcanic scoria, jeju green tea water , dan jeju green tea seed oil. “Hal ini memungkinkan pengguna menciptakan tampilan yang beragam, seperti soft velvety skin , smooth satin skin , dan bright radiant skin , “ ujar Hwang.

dwi nur ratnaningsih