Edisi 12-09-2018
Pewaris Kerajaan Bisnis sang Ayah


TIDAK seperti selebriti yang lain, ketika masa kecilnya sulit, kemudian berubahan 180 derajat setelah menjadi terkenal.

Siwon sejak kecil malah sudah bergelimang harta. Bagaimana tidak, ayahnya seorang presiden direktur perusahaan Korea Slim Fashion sebelum menjadi chief executive officer di Boryung Mediencein pada tahun 2011.

Keluarga Siwon juga memiliki pusat perbelanjaan ternama, Hyundai. Ini adalah jaringan supermarket terbesar di Korea. Keuntungan divisi department store itu sendiri diestimasi Rp8 triliun. Ayah Siwon juga mempunyai perusahaan berjangka di Jepang, dan belakangan ibunya juga memiliki sebuah perusahaan.

Salah satu personel Super Junior, Leeteuk, pernah berkelakar dalam suatu wawancara bahwa keluarga Siwon mungkin juga bisa membeli MBC (stasiun televisi dan stasiun radio penyiaran publik Korea Selatan).

Jadi, tidak heran jika Siwon amat ramah kepada para penggemarnya dan tidak sombong. Sikap nya yang santun ini didapat dari didikan keluarganya yang cukup keras. Ayah Siwon membolehkan putranya tersebut terjun ke dunia hiburan dengan syarat tidak mengganggu kegiatan sekolahnya.

Sang ayah juga berjanji tidak akan memberikan bantuan jika sang anak terlibat masalah kelak. Didikan itu pula yang mungkin membuat Siwon lebih rendah hati dan tidak suka berfoya-foya.

Sementara itu, kekayaan keluarga Siwon diperkirakan mencapai Rp7 triliun karena kepemilikan mereka terhadap jaringan Hyundai Department Store tersebut. Lantas berapa kekayaan Siwon sendiri? Pria yang berprofesi sebagai penyanyi, aktor, dan model ini diprediksi mempunyai kekayaan mencapai Rp530 miliar.

Siwon juga memiliki pengikut Twitter terbanyak, bahkan sampai dijuluki Rajanya Twitter pada masa kemunculan aplikasi tersebut di Korea. Wajahnya tidak hanya bisa ditemukan di Korea, juga di China, bahkan Thailand di mana terdapat penggemar fanatiknya.

Ya, berbagai brand ternama memang menjadikan Siwon sebagai bintang iklan mereka. Di China, wajahnya bahkan diabadikan pada prangko. Popularitasnya di China turut mendongkrak kekayaannya. Pendapatan terbesarnya datang dari tawaran iklan untuk produkproduk asal China.

Endorsement lainnya, sebut saja Elite Uniforms, Seoul Milk, Black Jacket, 12 Plus, dan masih banyak lagi. Dia juga telah banyak membintangi film Korea dan China, termasuk program televisi, baik di Korea mau pun China. Siwon juga menjadi pewaris kerajaan bisnis sang ayah kelak.

sri noviarni