Edisi 12-09-2018
Si Tampan Berhati Mulia


SOSOKNYA bukan hanya tampan, pandai menyanyi dengan koreografi yang apik. Ia juga pribadi yang ramah kepada para penggemarnya.

Lebih dari itu, Choi Siwon adalah figur yang juga peduli terhadap sesama. Faktanya, Siwon telah bergabung dengan kampanye UNICEF sejak tahun 2010. Dia didapuk menjadi perwakilan khusus komite Korea Selatan untuk UNICEF pada 12 November 2015.

Usai mengikuti wajib militer, Siwon bahkan memutuskan menjadi sukarelawan untuk kampanye UNICEF di Vietnam pada 21-25 Agustus 2017. Kampanye itu diberi nama SMile for U, yang merupakan program edukasi musik untuk anakanak berkebutuhan khusus yang bekerja sama dengan agensi tempat Siwon bernaung. Idola K-pop itu berkunjung ke Vietnam hanya tiga hari setelah selesai wajib militer.

Ada tiga tempat yang ia kunjungi, yaitu Da Nang, dan dua distrik lainnya, Tu Mo Rong dan Kon Ray, yang berada di Provinsi Kon Tum. Selama kunjungan lima hari itu, Siwon menghapus citra bintang K-pop pada dirinya dan bergabung bersama penduduk setempat serta anak-anak.

Kendala bahasa sama sekali tidak menjadi masalah bagi pria ini untuk larut dalam kebahagiaan. Dia terlihat berusaha penuh untuk dapat berinteraksi dengan mereka melalui tatapan mata, senyum yang ramah, dan kontak fisik yang hangat.

Dia juga tidak canggung bermain bola dengan anak-anak di Kon Tum. Dia juga bermain musik di hadapan anak-anak TK dan SD di sana. Dari foto-fotonya yang terpublikasi, Siwon tampak menikmati waktunya di Vietnam. Sangat jelas, bahasa, kebangsaan, dan usia tidak menjadi kendala berarti baginya.

Di mana pun Siwon berada, penduduk lokal menyambut dengan tangan terbuka, sambil melambaikan bendera Korea Selatan dan Vietnam. Aksi Siwon itu tak pelak mendapat respons positif bukan hanya dari penduduk setempat, juga penggemarnya di seluruh dunia.

Lebih jauh, bersama Super Junior, Siwon telah menerima berbagai penghargaan di bidang musik seperti Seoul Music Award, Golden Disk Award, Gaon Chart Award, dan Teen Choice Award.

sri noviarni