Edisi 30-09-2018
Pengusaha Makanan yang Sukses


ATLET bukanlah profesi Hening satu-satunya. Dia juga masih menjadi tandem master atau orang yang menemani seseorang terbang menggunakan paralayang untuk kepentingan wisata.

Sebab menurutnya, para layang sudah menjadi industri yang dapat memajukan ekonomi masyarakat. Tempat wisata yang menyediakan paralayang banyak digunakan orang-orang untuk meraup rezeki. Di samping memanfaatkan perkembangan industri di sektor para layang, Hening rupanya juga seorang wirausahawan.

Dia mengaku memiliki dua bisnis ma kanan, yakni cireng dan brownies meleleh. “Waktu pertandingan di Sumedang, saya punya kenalan seorang ibu di sebuah rumah kontrakan. Beliau punya usaha, tapi kesulitan ke uangan.

Kemudian saya ajak ngobrol, kebetulan saya suka karena pro duknya unik. Saya lalu menawarkan kerja sama dan memperbaiki manajemennya,” cerita Hening. Begitu juga dengan bisnis brownies meleleh yang dipilihnya.

Usaha kue berlabel Brownies Meleleh Sentana yang bertempat di Mulyaharja, Bogor, ini menurutnya juga unik. Kalau di tempat lain brownies biasa dijajakan dalam bentuk sudah jadi, tapi di Sentana kue cokelat itu dibuat langsung di depan pembeli.

Belum lama diangkat dari oven sehingga bagian atas brownies seperti meleleh. “Saya ambil barang dari orang, tapi ingin saya kembangkan lagi karena punya peluang besar untuk dikreasikan. Cuma saya belum sempat melakukan riset karena kesibukan mengikuti kejuaraan,” ungkap Hening.

Meski demikian, brownies meleleh tetap laku dan menjadi favorit khalayak. Terlebih setelah Hening mendaftarkan tokonya untuk masuk ke dalam aplikasi Go Food milik Gojek.

Secara kebetulan, Gojek melalui kampanye #AnakBangsaBisa memberi apresiasi kepada peraih medali emas Asian Games berupa layanan gratis Go-Jek dan Go-Life selama satu tahun. Layanan ini meliputi saldo Go-Pay, voucher Go-Life, serta poin loyalty Go-Points.

“Kami berharap para atlet pemenang emas dapat menikmati berbagai layanan di ekosistem Gojek yang dapat mempermudah kehidupan sehari-hari mereka,” ujar Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek Indonesia.

Gojek percaya bahwa kerja keras mampu menciptakan perubahan positif bagi sesama. Selain itu, semangat tinggi seseorang untuk berprestasi dan meraih yang terbaik dapat men jadi inspirasi sekaligus membawa manfaat positif bagi banyak orang.

“Kami turut senang, ternyata salah satu atlet kebanggaan Indonesia merupakan mitra Gojek. Bahkan niat usahanya adalah untuk membantu orang lain. Semoga apa yang kami berikan juga dapat di manfaatkan oleh Hening,” tambah Nila.

ananda nararya