Edisi 30-09-2018
Indonesia Digital Innovation Siap Digelar


JAKARTA–PT Infokom Elektrindo bekerja sama dengan Industrial Conference Initiative (ICI) akan menggelar Indonesia Digital Innovation Conference 2018 (IDCon18) pada 11 Desember mendatang.

Pada kesempatan ini Infokom Elektrindo akan memperkenalkan salah satu produk unggulannya, APSTV. Ini adalah brand unggulan Infokom Elektrindo yang sedang mengembangkan ICT Solutions.

Penerapan APSTV salah satunya ada di ranah media digital advertising yang di tempatkan di sejumlah bandara internasional di Indonesia. Layanan APSTV dapat dinikmati melalui fasilitas yang disediakan pengelola bandara berupa smart display 65 inci didukung sistem IPTV dan online digital media services.

Sistem ini memungkinkan pihak yang terlibat dapat melakukan pemonitoran bersama secara transparan dan real time . APSTV memiliki program tayang sendiri dengan konten tertentu dan dapat dijadikan media placement interaktif.

General Manager Sales Division 3 PT Infokom Elektrindo Iwan Sumarwan mengatakan, sebagai partner ICI dalam IDCon18, dia berharap para peserta yang hadir nantinya bisa terinspirasi oleh hadirnya beberapa narasumber dan para pelaku bisnis pada ajang IDCon18.

“Di sini akan terinformasikan perkembangan teknologi digital yang sangat cepat, bagaimana dampak dan solusinya serta penerapan dalam implementasi di setiap sektor industri dalam era industri 4.0 yang su - sah untuk diprediksi,” ujar Iwan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, pada ajang tersebut, Infokom akan menjelaskan bagaimana iklan dapat digunakan untuk membangun citra jangka panjang dan membangun suatu produk atau direct selling .

“Media placement dengan teknologi terbaru memberikan kemudahan bagi para perusahaan atau individu untuk mencapai publik dalam waktu singkat, tepat sasaran, jangkauan yang luas dengan biaya yang efisien,” ujar Iwan.

Sementara itu Direktur ICI Reiko Nishio Yana Gita mengungkapkan, IDCon18 merupakan wadah yang dibuat untuk para pelaku industri di Indonesia guna mengetahui dampak dan manfaat dari perkembangan teknologi digital.

“Saat ini Indonesia sudah memasuki era industri 4.0 sehingga akan ada proses digitalisasi di dalam semua sektor industri, IDCon18 ini diadakan untuk para pelaku industri agar siap menghadapi era industri 4.0,” ujar Reiko. IDCon18 akan dihelat pada 11 Desember 2018 di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta.

Acara ini bakal diikuti lebih dari 500 peserta dari berbagai macam industri. Rangkaian acaranya berupa konferensi dan talkshow . Sesi konferensi akan meng hadirkan nara sumber dari berbagai sektor industri dengan mengangkat tema Digital Innovation in Various Industry.

Beberapa narasumber yang dijadwalkan hadir antara lain Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Juliyanto, Direktur OVO Johnny Widodo, dan Direktur PT Indolakto Sonny Effendhi. Adapun sesi talkshow akan menghadirkan diskusi menarik di antara pemangku kepentingan industri, yaitu pemerintah, akademisi, dan praktisi serta pelaku industri.

yanto kusdiantono