Edisi 08-10-2018
Kartini Perindo Santuni Puluhan Anak Yatim


BOGOR – Dewan Pengurus Pu sat (DPP) Kartini Perindo menggelar sejumlah kegiatan sosial dan hiburan di wilayah Bogor, kemarin.

Kegiatan terse but untuk mendekatkan Perin do kepada masyarakat. Kegiatan pertama digelar se kitar pukul 08.00 WIB, ra tus - an kader dan organisasi sayap par tai besutan Hary Tanoesoedibjo menggelar senam ber sama dan perlombaan di La pangan Pen dopo 108, Fishing Valley, Jalan Raya Ke dung - halang, Sukaraja, Kabupaten Bo gor. Seusai me laku kan se nam, perwakilan pe ng urus DPP dan se jumlah calon ang gota le gislatif dari Partai Perin do, baik wi layah Bogor mau pun Suka - bumi, ikut mem beri kan santun an kepada pu luh an anak yatim piatu di Cile but Barat, Suka raja, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Jenderal DPP Kar tini Perindo Eva Mutia mengatakan, sengaja menggelar be berapa acara di Kabupaten Bogor karena masih banyak ma syarakat kurang beruntung yang membutuhkan bantuan. “Jadi, setelah berolahraga de ngan senam bersama dan per lombaan, kita sengaja me - ng ajak seluruh kader Perindo, khu susnya yang tergabung da - lam Kartini Perindo di Bogor ikut aktif dalam kegiatan sosial berupa santunan anak yatim,” ujar Eva yang juga Caleg DPR Da pil Jawa Barat V Kabupaten Bogor itu, kemarin.

Pemberian santunan beru - pa uang dan makanan diberi - kan langsung kepada anak ya - tim piatu di Taman Belajar Adin da, Desa Bojong Jengkol RT 04/05, Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Ka bupaten Bogor. “Saya berha rap anak-anak ya - tim piatu di Ta man Belajar Adin da ini tak pu tus semangat un tuk belajar se hingga tak ter - jadi yang nama nya putus seko - lah di wilayah ini,” ujarnya. Tak hanya itu, pihaknya ju ga akan lebih banyak lagi meng - gelar kegiatan bakti so sial se - per ti santunan ini di be be rapa ti tik di Kabupaten Bo gor.

“Dalam waktu dekat kita ju ga akan menggelar bazar atau pasar mu rah untuk me ringankan warga Kabupaten Bogor dalam mem per oleh ke bu tuhan pokok yang har ganya kian merangkak na ik,” ujar nya. Caleg DPRD Kabupaten Bo - gor Dapil I (Sukaraja, Cibi nong, Bojonggede, Klapa nung gal, Ci - teu reup dan Baba kan madang) Partai Perindo Hel mi Faizal Ata mi mi berjanji akan menye - le sai kan perma sa lahan eko no - mi dan sosial di ma syarakat. “Sum ber daya alam yang ada di Kabu paten Bo gor itu berlim - pah, kita akan maksimalkan sektor per tani an,” ujarnya. Sementara itu, petugas Res cue Perindo Tangerang Sela tan (Tangsel), Banten, meng - gelar pengasapan atau fogging di ling kungan RW 05, Perumah an Bu kit Indah, Serua, Ci - pu tat.

Se ba nyak 240 kepala ke - luarga (KK) atau 800 jiwa yang tinggal di RT 01, 02, 03, 04, 05, dan 06 di-fog ging dalam ke - giat an ini. Ketua RW05, Kelurahan Serua, Gatam Soleh (64) me - ngata kan, bersama para ketua RT se tem pat meminta Rescue Perin do Tangsel melakukan fog ging di perumahannya. “Se - belum nya ada dua warga yang terse rang demam berdarah, di ling kungan RT04 dan RT05. Ini me rupakan yang kedua ka - li nya, ling kungan kami di-fog - ging Res cue Perindo,” katanya, ke ma rin. Foggingpertama dilaku kan pada Agustus 2017 silam. Saat itu, ada juga warganya ter - serang demam berdarah. Mema suki ta hun 2018, ada lagi war ga yang ter kena.

“Kalau oleh puskes mas, fogging dila - ku kan hanya di wilayah yang ter kena demam ber darah di satu lingkungan RT, dan tidak menyeluruh. Beda de ngan Pe - rin do, semua ling kung an satu RT di-fogging ,” ujarnya. Ketua Rescue Perindo Tang sel Dian Wiryawan meni - lai fog ging ini merupakan yang kelima dilakukan tim Rescue Perindo. Di jelaskan Dian, Pe - ru mahan Bu kit Indah, Serua, ini terma suk wilayah endemi demam ber darah. Banyak sa - lur an air warga yang mampat, kering, dan ru mah kosong. “Di sini saluran draina se - nya tidak jalan, dan banyak ba - ngun an perumahan lama yang masih punya kebun dan tidak terawat. Diduga jentik nyamuk banyak bersarang di tempattempat itu,” kata Dian.

Terpisah, Partai Perindo ju - ga menggelar turnamen futsal an tar kampung di Desa Gosara, Ke camatan Ciruas, Kabupaten Se rang. Kegiatan tersebut di - ge lar dalam memperingati Hari Ke saktian Pancasila. Ketua Panitia Turnamen Fut sal Debie Lestiana me ngata kan, turnamen futsal diikuti 24 tim dan digelar untuk men - jalin silaturahmi antarwarga dan memfasilitasi generasi milenial untuk menjauhi perilaku nega tif.

Haryudi/ hasan kurniawan/ teguh mahardika