Edisi 08-10-2018
Relawan Bergerak Menangkan PAS


JAKARTA –Sejumlah relawan pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wa kil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno (PAS), mulai bergerak melakukan konsolidasi ke pengurusan sampai tingkat desa.

Langkah ini dilakukan untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria Gerindra) terus memperluas konsolidasi untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Ketua Umum Pimpinan Pusat Satria Moh Nizar Zahro mengatakan, konsolidasi Satria akhir September lalu di Sulawesi Utara merupakan rang kaian konsolidasi di 34 pro vinsi dan 514 kabupaten dan kota se- Indonesia. “Selain agen da deklarasi dukungan kepada Prabowo-Sandi, agenda lainnya ada lah pengukuhan kepengurusan pimpinan daerah Satria,” kata Nizar saat dihubungi di Jakarta kemarin.

Menurut anggota Komisi X DPR itu, Satria sebagai sayap tertua dari Partai Gerindra harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keme nang an bagi Partai Gerinda dan Prabowo-Sandi. Dia mengharap kan Satria di seluruh daerah diharapkan dapat mem bu mikan panji-panji perjuangan Satria di seluruh tanah air. “Satria dengan tegas me la - wan segala bentuk tuduhan dan fitnah keji yang ditujukan ke - pada Ge rindra. Perlu di te gas kan bahwa cita-cita Gerin dra adalah ingin mewujudkan masyarakat adil dan makmur secara kons ti - tusional. Gerin dra siap merebut kepe mim pin an nasional me - lalui Pemilu yang adil, jujur dan terbuka,” tandasnya.

Kemudian Relawan Go Prabowo-Sandi (GPS) juga me la ku - kan konsolidasi untuk me me - nangkan Prabowo-Sandi di pil - pres. GPS telah membentuk 34 tim pemenangan wilayah dan saat ini GPS masih me la ku kan proses konsolidasi pem ben tu k - an 514 struktur ke peng urusan tim pemenangan dae rah kota kabupaten yang di tar getkan seluruhnya akan selesai pada akhir November 2018. Ketua Tim Pengarah Nasio - nal GPS Heri Budianto menga - takan, GPS merupakan satusatunya relawan Prabowo San di menargetkan dukungan 10 juta suara. “Kami memiliki stra tegi ba gaimana cara men ca pai tar get tersebut,” kata ca leg DPR RI da ri Partai Gerindra dapil Pro vin si Bengkulu ini ke pada KORAN SINDO di Jakarta kemarin.

Dihubungi terpisah, Wakil Direktur Relawan Badan Peme nangan Nasional (BPN) Pra b owo-Sandi Ferry Julian - to no mengatakan, relawan pen dukung Prabowo-Sandi su - dah sangat banyak baik yang su dah mendaftar ataupun yang belum. Baik di Jakarta maupun di seluruh Indonesia. “Jumlahnya sudah ratusan dan diperkirakan masih akan ber - tam bah terus,” kata Ferry saat dihubungi KORAN SINDO di Jakarta kemarin.

Sandiaga Gerilya di Jatim

Sementara itu cawapres Sandiaga Uno terus bergerilya mencari dukungan di Jawa Ti - mur (Jatim). Di Kota Jember, Sandi menyambangi sejumlah pesantren, menemui para to - koh hingga menyapa masya ra - kat bawah. Pada Minggu (7/10) pagi tadi, Sandi me nyem pat - kan salat berjamaah dengan warga di Roudathul Muchlisin Kaliwates Jember. Se usai salat, Sandi melihat ja maah me nyan - tap bubur ayam dan melan jut - kan perjalanan ke ma kam to - koh agama setempat. Tak hanya itu, Sandi juga me - lakukan blusukan ke Pasar Tradisional Tanjung. Di Pasar Tanjung ini Sandi menemui pe - dagang tempe dan memborong nya. Setelah itu mantan Wagub DKI Jakarta itu ber gegas menyapa masyarakat Jem ber di acara car free day (CFD).

Sandi bahkan jadi rebutan para ibu untuk berfoto bersama. “Pagi ini saya sengaja da - tang ke pasar untuk melihat langsung ekonomi masya rakat. Saya ingin tahu ekonomi ke cil yang dikembangkan masy arakat Jember. Saya juga bisa men dengar keluhan dan ma su - kan para pedagang,” katanya di sela acara, Minggu (7/10) pagi. Dari blusukan tersebut, Sandi menilai geliat ekonomi masyarakat di Jember sudah cukup baik kendati masih perlu di dorong lagi.

“Meski dolar naik dan rupiah anjlok, mu dah-mudahan ini tidak m eme ngaruhi aktivitas para peda gang di pasar,” katanya.

Kiswondari