Edisi 08-10-2018
DKI Tanggung Biaya Pemakaman Kepala SMPN 247


JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menanggung seluruh biaya mulai dari rumah sakit hingga pemakaman atas wafatnya Slamet Supardiyono.

Kepala SMPN 247, Mampang, Jakarta Selatan itu mengalami kecelakaan di tol Cipali seusai mengikuti acara di Ling garjati, Kuningan, Jawa Barat yang juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Semua yang menjadi hak almarhum kita tu naikan,” kata Anies saat melayat ke rumah duka di Jalan Tipar Cakung, Ca - kung Barat, Jakarta Timur, Sabtu (6/10). Didampingi Sekda DKI Jakarta Saefullah, Anies berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. “Kita percaya seorang guru insyaallah dapat menjadi pengantar pahala,” ucapnya.

Slamet me ning gal kan satu istri dan tiga anak laki-laki. Almarhum di ma kamkan di Kulon Progo, Yogyakarta. Mobil yang di ke mu di kan Slamet menabrak bagian be la - kang truk hingga ringsek dan ter bakar di Km 136 tol Cikopo- Palimanan (Ci pali) sekitar pu - kul 09.20 WIB, Sabtu (6/ 10). Saat kejadian kor ban sempat ditolong rom bongan Gu ber - nur DKI yang dalam per - jalanan kem bali ke Jakarta. Me lihat mo bil korban ter ba - kar, mobil Patroli Pe nga wal (Patwal) G u bernur Anies berusaha me ne robos maju ke depan hingga dekat lokasi kejadian. Anggota Patwal Gubernur lalu membantu mengeluarkan korban.

Berkat kesigapan pe tu - gas, korban ber hasil di ke luar - kan dari mo bil. Api mulai mem - besar dan akhirnya mobil ter - bakar habis. Tak lama kemudian am bu - lans dari pengelola tol tiba ber - sama dengan polisi dan petugas pemadam kebakaran. Korban dibawa menggunakan ambu - lans ke RSUD Subang. Petugas ambulans memberi tahu bahwa dari informasi di SIM-nya korban adalah warga Jakarta dan menyetir sendirian. Anies menginstruksikan jajarannya agar mendatangi ru mah keluarga korban, kemudian Gubernur me nyu sul ke RSUD Subang.

Anies ikut me ngurus jenazah dan memberi kan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa diantar kem bali ke rumah duka di Jakarta.?

Helmi syarif/ okezone