Edisi 08-10-2018
Inspirasikan Anak Muda untuk Terus Berkarya


YOGYAKARTA – Indonesian Kustom Kulture Festival (Kustomfest) 2018 resmi digelar Sabtu (6/10).

Event tahunan ini merupakan tempat penggila “Kustom Kulture Automotive”, sekaligus mempertemukan komunitas dengan penikmat kus - tom global. Tercatat 155 motor dengan berbagai aliran kustom me ramaikan perhelatan ini. Begitu juga 28 mobil turut me me riahkan acara festival. Kustomfest 2018 pun mengubah Jogja Expo Center menjadi ajang pamer kreativitas anak bangsa. “Sebagai sebuah perhelatan tahunan, Kustomfest telah menapakkan diri menjadi salah satu barometer kreativitas anak bangsa.

Begitu menginspirasi Indonesia sebagai bangsa yang kaya akan nilai respect, ima jinasi, impian, dan persaudaraan. Ini tentunya meng gerak kan industri kreatif Indonesia sebagai pendukung pariwisata In do - nesia,” ujar Menteri Pa ri wisata Arief Yahya, dalam siaran pers - nya kemarin. Keberadaan event itu mampu menggerakkan industri krea tif Tanah Air. Hal itu terlihat dari beragam industri pendukung yang turut memeriahkan Kus to - mfest 2018. Mulai dari pro dusen motor, perajin suku ca dang, pe - ngusaha fashion, hing ga barisan industri lainnya. Al hasil, Kustomfest mampu me nyedot animo para pencinta au tomotif.

Acara pembukaan Kustomfest dihadiri seluruh petinggi TNI dan kepolisian di Yogya kar - ta di antaranya Kapolda DIY Brig jen Pol Ahmad Dofiri, Dan - rem 072 Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni, Danlanud Adi - sutjipto Marsma TNI Tedi Ri - zalihadi, Danlanal DIY Kolonel Laut Arya Delano, dan Guber - nur AAU Marsda TNI Ari Mulyo Handoko. Mereka diajak merasakan at mosfer kustomfest. Tam pak hadir pula Tim Calendar of Event Kemenpar M Iqbal Alam - syah yang sekaligus membuka perhelatan tersebut. “Kegiatan ini sangat dinantikan insan kustom dan dam pak - nya cukup positif. Semoga ini dimaksimalkan dan kami mendapat kabar ada 15 negara yang ikut ambil bagian, jelas ini luar biasa,” ungkap Iqbal.

Seperti tahun-tahun sebe - lum nya, Kustomfest Ke-7 ini di - gelar di Jogja Expo Center, Yog - yakarta, 6-7 Oktober. Pe ngun - jung bisa menyaksikan lang - sung sejauh mana kustomisasi bernilai seni yang bisa dicip ta - kan builder lokal. Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi berharap event ini mampu menginspirasi banyak anak muda Indonesia sehingga mereka terus berkreasi se kaligus memaknai lebih dalam per bedaan di negara ini.

“Kami ingin ingatkan Indonesia adalah bangsa besar yang dibangun atas dasar perbedaan, dan kami ingin mengingatkan mulai dari anak-anak kustom. Perbedaan bukan untuk di pertentangkan, tapi hal indah dan disyukuri, Colour of Dif fe rence,” ungkapnya.

M ridwan