Edisi 11-10-2018
Hary Tanoe Ajak Perusahaan Bantu Korban Bencana Sulteng


JAKARTA –MNC Peduli di bawah naungan MNC Group terus memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Termasuk menghimpun bantuan dari mitramitra dan menyalurkannya ke posko-posko pengungsian di dua daerah itu. “Kami telah menyalurkan bantuan sejak musibah itu terjadi. Sampai sekarang dari MNC Group dan dari mitramitra kerja telah memberikan bantuan,” kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) yang juga Ketua Umum MNC Peduli di iNews Tower, Jakarta, Selasa (9/10). Bantuan diberikan saat ini sifatnya temporer yang di butuh - kan korban, seperti ke butuhan sandang dan pangan. Namun ke depan, akan lebih banyak lagi bantuan lebih besar yang diberikan.

“Penggalangan bantuan tidakberhentidisini, MNCGroup melalui MNC Peduli berkomit men terus menggalang bantuan, akan ada bantuan yang lebih besar,” tutur HT. Pada siang itu berlangsung serah terima bantuan dari Lotte Mart dan Grosir serta Lotte Chemical Titan yang merupakan anak perusahaan Lotte Mart kepada MNC Peduli. Bantuan senilai Rp3 miliar itu akan lang - sung disalurkan MNC Peduli ke Palu dan Donggala. Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia dan Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini berharap aksi sosial MNC Group dan Lotte Group mendorong perusahaanperusahaan lain menyalurkan dana CSR-nya ke korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Saya ingin perusahaanperusahaan lain yang memiliki kelebihan ikut ambil bagian membantu saudara kita yang menjadi kor ban dalam musi - bah itu,” tutur HT seraya me - nam bah kan, kor ban yang sel - amat dari gempa dan tsunami masih mem butuh kan banyak bantuan sandang, pangan, dan lainnya. Ketua Dewan Pembina MNC Peduli Liliana Tanoe soedibjo menambahkan, pihaknya akan terus menya lurk an bantuan ke Paludan Donggala untuk memenuhi kebutuhan jasmani para korban gempa dan tsunami. “Dengan bantuan ini kami memberikan support, karena kita tahu me reka dalam keadaan berduka. Kita perlu membantu apa pun yang bisa kita bantu,” ucapnya.

Sementara itu, President Director Lotte Mart dan Lotte Grosir Joseph Buntaran meng ungkapkan, bantuan yang diberikan perusahaannya berupa kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, air minum, tenda, dan handuk. Menurutnya, kerjasama dengan MNC Peduli merupakan langkah tepat. “Kita sangat berterima kasih dengan MNC Peduli yang mem - bantu menyalurkan bantu an ini, karena kita butuh sarana supaya mereka yang mengalami musibah mene rima apa yang kita bantukan,” kata Joseph. Dia menambahkan, bantuan yang diberikan juga sebagai bentuk dukungan moril ke pada para korban yang kehi langan harta benda dan sanak keluarga.

Bahwa masyarakat Indonesia bersatu, bahu membahu mem - bantu mereka. “Saya rasa yang penting harus dibangun adalah harap an positif. Saya percaya, peme - rintah akan segera melakukan segala perbaikan dan mereka kembali ke kondisi normal, merasakan hidup seperti sedia kala. Pemerintah bersama swasta, bersama MNC Peduli selalu memberikan bantuan hingga kondisi pulih,” ucapnya. Senada dengan Jong Won Kan, Presiden Director Lotte Chemical Titan, berharap bantuan yang diberikan perusahaannya bisa meringankan beban para korban bencana Sulteng.

“Saya sangat berterima kasih untuk kesempatan ini, karena bisa bekerja sama dengan MNC Peduli untuk menyalurkan semua ini kepada korban bencana di sana. Harapannya, benar-benar bisa membantu menyambung kehidupan mereka pascaben - cana ini,” tutur Jong.

M yamin