Edisi 11-10-2018
J Resources Kirim 16 Ton Bantuan ke Palu


JAKARTA –Bantuan kemanusiaan bagi masyarakat korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala terus mengalir.

Salah satunya dari Yayasan Program Pendidikan Sing kat Angkatan (PPSA) XXI Lem hanas bekerja sama dengan PT J Resources Bolaang Mo ngondow, PT Gorontalo Sejahtera Mining, dan PT Sulawesi Cahaya Mineral.

Bantuan yang diberikan berupa tenda, susu dan makanan bayi, genset, juga perleng- kapan-perlengkapan lainnya to tal sebanyak 16 ton. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Senat PPSA XXI Komjen Pol (purn) Arif Wachjunadi kepada Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M Tonny Harjono di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (9/10).

Komjen Pol (purn) Arif Wachjunadi menjelaskan, ini merupakan bagian dari niat alumni PPSA XXI dan Yayasan PPSA XXI Lemhanas. “Ini sudah menjadi program kami setelah lulus dari Lemhanas untuk melaksanakan kegiatan sosial seperti ini.

Niat kami untuk membantu sesama yang sedang mengalami musi bah, kemarin yang pertama, di Lomb ok, kami pun melakukan hal yang sama,” ungkap Arif da lam keterangan tertulisnya kemarin.

Arif menjelaskan, bantuan ini dikoordinasi Ketua Yayasan IKAL PPSA XXI Edi Permadi. Nan tinya, bantuan ini akan diserahterimakan dan didistribusikan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sudah diketahui oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Sementara Edi Permadi selaku Ketua Yayasan PPSA XXI sekaligus Direktur J Resources Asia Pasifik Tbk mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas Yayasan PPSA XXI dan PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) dan PT Sulawesi Cahaya Mineral atas situasi yang di alami masyarakat Palu dan Dong gala. “Ini bentuk dukungan kami bagi masyarakat Palu yang sedang dirundung kemalangan. Semoga bantuan ini ber guna bagi mereka,” tandasnya.

m faizal