Edisi 11-10-2018
McGregor tantang Khabib duel Ulang


LAS VEGAS– Mimpi buruk setelah kekalahan dari Khabib Nurmagomedov di laga UFC 299, Sabtu (6/10), rupanya masih membayangi Connor McGregor.

Untuk menutupi rasa malu, petarung berjuluk The Notorioustersebut ingin membalas dendam dengan meminta pertandingan ulang. Keseriusan McGregor ditunjukkannya melalui postingan di Instagram-nya. Dia masih bersemangat untuk tanding ulang melawan Khabib.

Hal itu diperkuat oleh pernyataan Presiden UFC Dana White. Dia mengatakan bahwa McGregor memang telah mengutarakan keinginannya untuk bertarung kembali.

Namun, White mengatakan Khabib harus terlebih dahulu menyelesaikan urusannya dengan Komisi Atletik Negara Nevada terkait kericuhan setelah pertarungan Sabtu lalu. Seperti diketahui, Komisi Atletik Negara Nevada masih menahan uang hadiah Khabib senilai USD2 juta.

Mereka akan melakukan investigasi secara menyeluruh sebelum mengambil keputusan. Beberapa anggota tim Khabib terbukti melakukan penyerangan ke kubu lawan.Tapi, permasalahan tampaknya tidak berlarutlarut lantaran pihak McGregor tidak mengajukan tuntutan.

“Khabib harus bertemu dengan Komisi Atletik Negara Nevada. Kita akan melihat apa yang akan terjadi dengannya. Tapi, McGregor telah menghubungi saya. Dia menginginkan pertandingan ulang. Itu adalah permintaannya.

Kita akan melihat perkembangannya,” kata White, dilansir ESPN. Sebagai penyelenggara, White sudah berusaha mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang terkait masalah keamanan. Tapi, keributan setelah pertarungan benar-benar sulit diprediksi.

“Kami tahu beberapa hal bisa terjadi setelah pertandingan itu. Jadi, kami memiliki segalanya untuk memastikan hal itu tidak terjadi. Saya tidak melihat Khabib melompati Oktagon seperti yang ramai dibicarakan.

Dia sangat cepat dan mengejar salah satu anggota tim McGregor,” paparnya. Kendati menyayangkan kericuhan yang terjadi, White menganggap tindakan yang dilakukan Khabib merupakan bentuk ekspresi kemarahan karena provokasi yang dilakukan McGregor dan tim.

Petarung berjuluk The Eagles tersebut geram karena agama, keluarga, dan negaranya dilecehkan. “Tidak diragukan lagi bahwa Khabib sangat kesal. Tapi, dia baru saja memenangkan pertarungan terbesar di cabang olahraga UFC.

Satu-satunya yang paling tersakiti saat ini jelas Khabib. Sekarang, dia harus pergi sebelum bertemu dengan Komisi Atletik Negara Nevada,” paparnya. Sementara itu, keinginan McGregor bertarung ulang direspons oleh rekan Khabib di American Kickboxing Academy Luke Rockhold.

Dia menilai bila ingin terwujud, pihak promotor harus memberikan bayaran lebih kepada tinggi Khabib ketimbang McGregor. Rockhold mengacu pada prestasi mentereng Khabib yang belum terkalahkan dalam 27 pertarungan terakhir UFC. “Jika Anda menginginkan Khabib, dia tentu menginginkan nominal yang bisa memecahkan rekor,” tandasnya.

alimansyah


Berita Lainnya...