Edisi 11-10-2018
Raffi Ahmad Garap Film Perceraian


RUMAH produksi RA Pictures merilis sebuah film komedi romantis berjudul Kesempatan Keduda.

Fenomena perceraian menjadi inspirasi film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini. Raffi Ahmad terus melebarkan sayapnya dengan production house (PH) yang telah dibangunnya sejak dua tahun lalu. Ia semakin menambah kemampuannya di dunia perfilman Tanah Air, baik di depan layar maupun di belakang layar.

Hingga saat ini, sudah empat film berhasil Raffi garap, yakni Rafathar The Movie, The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, Dimsum Mar ta bak , dan 13 The Haunted.

“Ini film drama komedi romantis keluarga. Ide film ini datang dari gue yang tertarik mengangkat fenomena perceraian yang marak belakangan ini. Ceritanya tentang dua duda yang mencari pasangan untuk dijadikan istri selanjutnya,” ujar Raffi Ahmad kepada KORAN SINDO seusai gala premier film Kesempatan Keduda di XXI Epicentrum, Senin (8/10) malam.

Ayah kandung Rafathar Malik Ahmad ini pun mengungkapkan bahwa melalui film ini, ia ingin memberikan semangat bagi duda untuk menentukan jalan hidup terbaiknya. Duda bukanlah sebuah pilihan yang menyenangkan.

Namun, tentu mereka harus segera move on untuk menjalani kehidupan. Tentunya, tak hanya Raffi Ahmad yang bermain dalam film ini. Komedian top asal Malaysia, Zizan Razak, turut menjadi bintang utamanya.

Bahkan, karakternya dan karakter Raffi adalah dua sahabat yang sama-sama bercerai dari mantan istri masing-masing. Zizan Razak mengatakan sempat merasa kaget ketika mendapat tawaran bermain dalam film ini.

“Terkejut karena saya dihubungi Raffi via DM Instagram . ‘Gimana kalau kamu ada kerja sama di Indonesia’. Dia humble dan baik sekali,” sebutnya. Dalam film ini pun bakal memperlihatkan pertemuan konyol mereka dengan dua ABG yang diperankan oleh Cut Meyriska dan Marsha Aruan.

Marsha Aruan akan menjadi tokoh perempuan yang teramat menyukai Raffi. Selain Marsha, Cut Meyriska juga akan berperan se bagai tokoh utama perempuan dalam Kesempatan Keduda.

Film ini juga akan menayangkan penampilan spesial dari Nagita dan Ayu Ting Ting yang selama ini ba nyak dianggap sedang berseteru. Film ini berkisah tentang Abi (Raffi Ahmad) memiliki seorang istri yang superambisius dalam hidupnya, Maya (Dinda Kanya Dewi).

Bahkan, Maya sampai hati berselingkuh dengan atasan Abi demi mendapatkan apa yang ia inginkan. Padahal, Abi dan Maya telah dikaruniai seorang anak perempuan, Aurum (Aqilla Herby). Tidak tahan dengan kelakuan Maya, akhirnya Abi memutuskan untuk bercerai.

Di sisi lain, Ken (Zizan Razak), sahabat Abi dari zaman SMA juga harus mengalami hal yang serupa dengan Abi. Menikah dengan Baby (Nagita Slavina), anak dari produsen wig nomor satu di Indonesia, Ken selalu merasa tertekan.

Tidak hanya karena harus selalu menggunakan wig setiap hari, Ken juga selalu terintimidasi oleh Baby. Abi dan Ken yang sudah lama tidak bertemu, akhirnya bertemu secara tidak sengaja di Pengadilan Agama.

Mereka berdua bertemu di Pengadilan Agama karena harus mengurus perceraian mereka. Samasama berusaha tegar di depan sahabatnya, Abi dan Ken akhirnya mengakui satu sama lain bahwa hidup mereka selama ini bergantung kepada sang istri.

Akhirnya, mereka me mutuskan untuk saling men dukung dan membantu un tuk memulai hidup mereka yang baru. Film ini dibintangi oleh sejumlah bintang papan atas seperti Raffi Ahmad, Cut Meyriska, Marsha Aruan, Bastian Steel, Aqila Herby, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, Raffi Ahmad cs juga beradu akting dengan aktor asal Malaysia, Zizan Razak, Farhan, Ira Maya Sopha, Ayu Ting Ting, Jarwo Kwat, sampai Hotman Paris Hutapea. Film ini rencananya tayang pada 11 Oktober 2018.

thomasmanggalla