Edisi 11-10-2018
Signify Terangi Stadion Kelas Dunia


SIGNIFY (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah menerangi sepuluh arena olahraga yang direnovasi dan digunakan untuk Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Arena-arena tersebut, termasuk Lapangan Hoki dan Stadion Madya di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta; Velodrome, juga di Jakarta; Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, serta Stadion Pakansari dan Pajajaran di Bogor; Stadion Jalak Harupat dan lapangan sepak bola di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran-semua di Bandung.

Di Palembang, Signify menerangi Stadion Gelora Sriwijaya dan stadion lapangan tenis di Jakabaring Sport City. Selain itu, Signify mempercantik pencahayaan untuk fasad Stadion Gelora Bung Karno.

Signify menggunakan Philips ArenaExperience System, sistem pencahayaan futuristik yang mengombinasikan fungsionalitas teknis pencahayaan olahraga dan pengalaman menakjubkan pencahayaan hiburan.

Kombinasi ini memberikan pengalaman mengesankan bagi penonton saat menyaksikan sebuah pertandingan olahraga atau acara hiburan lainnya. Khusus di Stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring Sport City, Palembang, Signify menggunakan platform canggih Interact Sports yang berbasis IoT (internet of things) dalam mengatur sistem pencahayaan Philips ArenaExperience.

Arena-arena tersebut diterangi oleh lampu sorot Philips ArenaVision yang didesain dengan menempatkan kepentingan atlet dan penonton sebagai pertimbangan. Adapun untuk Stadion Gelora Bung Karno yang baru direnovasi, Signify menggunakan Philips ColorKinetic untuk menerangi fasad.

“Dengan lebih dari 80 tahun pengalaman dalam menerangi acara olahraga di seluruh dunia dan sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan olahraga, merupakan pencapaian besar bagi kami untuk dapat mendukung Indonesia menyukseskan penyelenggaraan acara ini,” kata Rami Hajjar, Country Leader untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia.

iman firmansyah