Edisi 12-10-2018
Kirab Satu Negeri Ajak Pemuda Cinta Indonesia


GOWA – Rombongan Kirab Satu Negeri Zona Miangas tiba di Kabupaten Gowa, Sulawesi Se latan, Rabu (10/10) malam.

Rombongan diterima Bupati Gowa Adnan Puricta Ichsan Yasin Limpo. Penyambutan terlihat istimewa karena rom bongan diterima di Situs Sejarah Kerajaan Gowa, Rumah Adat Balla Lompoa, di Jalan KH Wahid Hasyim Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan. Selain penyambutan, juga di gelar pentas seni tradisional yang merupakan bagian dari acara Kirab Satu Negeri. Pentas seni tradisional digelar Pim pinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sulawesi Selatan di halaman Balla Lompoa dengan menampilkan tari empat et nis, yakni Bugis, Makassar, Mandar, Toraja. Ismail, koordinator Kirab Satu Negeri di Gowa, menga takan bahwa melalui acara Kirab Satu Negeri ini, GP Ansor ingin menunjukkan Indonesia adalah negara indah, damai, dan penuh toleransi antarsesama.

“Indo nesia lahir karena keberagam a n, dari keragaman suku sam pai agama. Kami mengajak pa ra pemuda untuk teguh menjaga dan mencintai Indonesia. Se lama 84 tahun usia Ansor, kami terus berkomitmen untuk menjaga Indonesia, mem perku kuh NKRI sebagai kekuatan dan konsensus kebangsaan. Kami ucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa yang menyambut kami,” katanya, Kamis (11/10/2018). Bu pa ti Gowa Adnan Puricta Ichsan YL mengaku bangga dengan ke g iatan Kirab Satu Ne - geri yang di gagas GP Ansor ini. Pihaknya juga memberi apresiasi tinggi.

“Apresiasi untuk Ansor. Ini juga se buah ke banggaan bagi kita ka rena sampai hari ini masih ada pemuda be - gitu cinta kepada negeri dan bangsanya. Kita ti dak mungkin bisa memba yang kan jika kita ti - dak memiliki pe muda yang peduli seperti Ansor ini. Sekarang kita hadir untuk mencintai dan memajukan bang sa kita ini agar lebih baik dan lebih maju ke de - pannya,” ung kap bupati ter - muda di Indo nesia bagian timur ini. Menurut dia, pemuda lah yang membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Zaman seka rang sangat jarang ada pe muda yang ingin ikut berkontribusi untuk negara. “Kami berharap ke depan GP Ansor dapat terus ber buat lebih baik lagi. Baik untuk negara, Sulawesi Selatan, dan khususnya Kabupaten Gowa,” katanya.

Abdul hakim




Berita Lainnya...