Edisi 12-10-2018
Peserta TOP CSR Galang Dana Bencana Sulteng


JAKARTA–Panitia forum TOP CSR 2018 menggalang dana dari peserta perusahaan-perusahaan untuk mem berikan bantuan bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), dan lalu disalurkan melalui MNC Peduli.

MNC Peduli telah teruji komitmennya dalam melak sanakan kegiatan sosial di berbagai bidang. Hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap persoalan yang terjadi di Indonesia, di antaranya bencana alam, kesehatan, rehabilitasi infrastruktur, pendidikan, dan kegiatan sosial lainnya. “Kami berterima kasih ke - pada panitia TOP CSR 2018 yang telah menggalang donasi dan mempercayakan penya - luran bantuan tersebut melalui MNC Peduli untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” kata Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo di sela-sela menerima penghargaan TOP CSR 2018 di Jakarta, Kamis (4/10).

Dengan ditunjuknya sebagai penampung donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala, MNC Peduli akan bertanggung jawab da lam menyalurkan donasi ter sebut dengan baik dan terarah. “Kami juga menerjunkan orang-orang langsung untuk turun ke lapangan dalam mem berikan ban tuan kepada ma sya rakat yang membutuhkan di Palu dan Donggala,“ papar nya. Menurut Jessica, sejauh ini MNC Peduli sudah mulai menempatkan personel untuk ber kontribusi langsung meringan kan beban masyarakat yang terkena dampak dari ben - cana ini. MNC Peduli juga sudah mulai menyalurkan bantuan donasi dari masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat karena sudah mempercayakan donasi - nya untuk disalurkan melalui MNC Peduli,” urainya. PT Freeport yang hadir da - lam acara tersebut menyambut baik penggalangan dana untuk korban bencana Donggala dan Palu. Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas meng - aku turut serta dalam pengga - langan donasi yang disalurkan melalui MNC Peduli. “Suatu hal yang baik. Intinya, apa pun yang terjadi, seba - gai bangsa harus peduli. Freeport sudah mengirim bantuan ke sana, dan akan ada bantuan lainnya,” ujar Ony.

Ketua penyelenggara TOP CSR 2018 M Lutfi Handayani mengungkapkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari peserta untuk menyeleng gara kan penggalangan dana bagi korban gempa di Palu dan se kitarnya. Kegiatan tersebut juga wujud keprihatinan dan ke pedulian pe serta atas musi bah yang terjadi di Palu dan Donggala. Diharapkan dengan mem baik nya kondisi ekonomi di Palu Donggala, perusahaanper usahaan yang ada di Indonesia bisa berinteraksi kembali dengan perusahaan-perusa haan yang ada di Palu-Donggala.

“Kami membangun kepedulian kepada peserta TOP CSR, dan ini bukan hanya dana yang disampaikan tetapi bisa diwujudkan dalam program-program pemberdayaan yang bisa mempercepat solusi recovery penanganan pascabencana,” kata Lutfi.

Kunthi fahmar sandy




Berita Lainnya...