Edisi 12-10-2018
Paduan Desain Organik dan Industrial


MEMASUKI akhir tahun, sejumlah label fashion papan atas dunia telah mengeluarkan koleksi terbaru bergaya elegan dan mewah untuk memanjakan pelanggan setianya, terutama para penggila mode.

Segera kunjungi butiknya di mal ternama jika Anda tak mau melewatkannya. Merek high class yang sudah merilis rancangan baru adalah Loewe. Rumah mode asal Spanyol ini tak pernah lelah memanjakan kaum hawa dengan beragam busana dan aksesori dengan kualitas dan desain yang indah.

Untuk musim Fall/Winter 2018 , busana Loewe mengambil setting yang modern namun klasik, menangkap unsur timeless contemporary pada desain-desainnya. Creative Director Jonathan Anderson berusaha untuk mengomunikasikan desain organik bertemu dengan industrial, dan siluet abad pertengahan yang diterjemahkan melalui lensa kontemporer.

Koleksinya merangkul tradisi sendiri yaitu leather, yang menjadi bahan dasar pakaian maupun sebagai sedikit sentuhan ornamen pada pakaian. Mungkin tidak sekadar kulit, melainkan beautifully crafted leather yang dibanggakan oleh label kenamaan ini.

Misalnya penggunaan calf skin halus yang memainkan perannya sebagai struktur bersampingan dengan lembutnya gaun katun aksen lipit. Atau ketika kulit tersebut diperlakukan bagai kain yang lembut di sepanjang koleksi ini, sebuah permainan nonkonvensional yang Anderson selalu terapkan dengan berhasil.

Keunikan lainnya adalah bagaimana cara Anderson men dekonstruksi pengertian dari tailoring, dengan pilihan bahan seperti kaus wol untuk celana bahan panjang. Juga penambahan kan tong aksen sack pocket dan lengan kimono.

Detail yang agak tidak biasa pada kerah baju dan jahitan, ataustyling brilian seperti blazer yang dilipat sedemikian rupa dalam bentuk pita. Koleksi yang bisa dilirik, misalnya shirtdress berpotongan asimetris bernuansa abu-abu dan hitam dengan sentuhan bahan kulit.

Busana berlengan panjang dengan bagian belakang terbuka ini ditawarkan dengan harga Rp22 juta. Ada juga one button jacket bernuansa hitam dengan lengan panjang. Busana berpotongan dada rendah ini bisa Anda bawa pulang dengan membelinya seharga Rp32,4 juta.

Terdapat juga oversized kimono coat bernuansa biru langit yang ditawarkan dengan harga Rp79,7 juta. Nama Loewe sendiri berasal dari nama seorang perajin kulit, yaitu Enrique Roessberg Loewe.

Dia bergabung dengan pemilik workshop para perajin dan menciptakanbrand Loewe pada 1846 sesuai dengan namanya. Bisnis usaha dengan brand ini berkembang. Pada 1970 merek ini masuk ke dalam industri fashion kelas atas dunia.

Saat ini Loewe memiliki 35 toko di Jepang dan ber operasi dengan 150 toko di 35 negara. Sementara itu, Calvin Klein juga menghadirkan rancangan terbaru untuk musim Fall/Winter 2018 .

Dikenal dengan garis rancang yang cenderung boyish, laidback, dan timeless, Direktur Kreatif Raf Simons masih melanjutkan konsep twisted Americana versinya tersebut.

Desainnya menyiratkan bagaimana bergaya denganchic , tapi cukup pantas merespons kondisi darurat. Ada jaket pemadam kebakaran yang mendapat modifikasi, penutup kepala dan muka serta dress yang terlihat terbuat dari bahan dengan permukaan mirip aluminium foil tahan panas yang dipakai dengan gaun lain di sebelah dalam.

Bahkan, sebagian tampilan lengkap dengan sarung tangan juga terbuat dari bahan mirip aluminium foil. Motif kotak-kotak juga masih terlihat. Koleksi menarik lainnya mencakup wool tweed coat dengan model kebesaran bernuansa abu-abu. Busana elegan ini dibanderol dengan harga Rp47,2 juta.

Ada juga sweter dari bahan wol bernuansa kuning lengan panjang. Harga untuk mendapatkan koleksi ini adalah Rp27,7 juta. Terdapat juga jaket warna biru muda dengan potongan pas badan. Busana dengan detail kancing besar dan dua saku ini dibanderol harga Rp31,7 juta.

Anda juga bisa memiliki busana knit dress bernuansa dominan hitam dengan sentuhan bahan warna cokelat dan biru tanpa lengan. Busana pesta ini ditawarkan dengan harga jual Rp30,9 juta.

Permainan proporsi, print , rajut, juga kontras antara siluet romantis dengan sesuatu yang oversized pada busana Calvin Klein menciptakan visual sinematik. Klein, yang lahir pada 19 November 1942, merupakan desainer asal Amerika Serikat yang mendirikan fashion house bernama Calvin Klein Inc pada 1968.Selain memproduksi pakaian, Calvin Klein yang terkenal dengan nama “CK” sukses dengan koleksi parfum, baik untuk pria maupun wanita.

rendra hanggara