Edisi 16-10-2018
Samsung A7 dan A9 Hadir Penuhi Kebutuhan Milenial


PENGGUNAsmartphone yang ingin mengeksplorasi, menangkap momen dengan hasil profesional dan langsung membagikannya, kini tidak perlu khawatir lagi. Samsung Galaxy A7 dan A9 hadir membantu Anda menjalani keseharian hidup dengan lebih bermakna.

Pada Kamis (11/10) malam, Samsung Elektronik Ltd meluncurkan Galaxy A7 dan A9 di Kuala lumpur, Malaysia. Fitur utama kedua smartphone ini hadir pada kelengkapan lensa yang dirancang bagi mereka yang tahu apa yang mereka inginkan dan mengejarnya, entah itu mengabadikan dare-devil selfie atau panorama yang sempurna. President dan CEO of IT dan Mobile Communications Divisions Samsung Electronics DJ Koh mengatakan, di dunia yang menarik dan saling terhubung ini, di mana memori serta momen keseharian hingga sekali seumur hidup diabadikan dan dibagikan seketika, smartphone telah berevolusi menjadi lebih dari sekadar telepon bagi konsumen.

Itulah mengapa Galaxy A7 dan A9 dikemas dengan inovasi kamera terbaik Samsung, untuk memungkinkan semua konsumen mendapatkan, merasakan, dan membuka lebih banyak kesempatan setiap hari. “Sebagai pemimpin global inovasi smartphone , kami memahami permintaan konsumen akan suatu inovasi yang berguna dalam dunia serbacepat dan didorong komunikasi visual,” ungkapnya. Selvia Gofar, senior product marketing manager , dalam Media Session Samsung Galaxy A 7 di Kuala Lumpur, Jumat (11/10), menuturkan, dalam dunia yang semakin dinamis dan visual, menangkap dan berbagi momen kehidupan sehari-hari hingga sekali seumur hidup telah menjadi bagian penting dari bagaimana generasi milenial terhubung dan berkomunikasi.

Untuk konsumen saat ini, foto telah menjadi media untuk ekspresi diri yang unik. Foto menjadi sebuah bahasa universal yang baru dan kamera telah menjadi fungsi paling penting pada smartphone . Galaxy A7 dan A9 baru saja diluncurkan dan Samsung bekerja sama dengan enam product designer global mengumpulkan insight dari para milenial yang menjadi inspirasi produk ini. “Kami terinspirasi dari kaum milenial yang memiliki karakteristik trendi dan energik. Mereka selalu ingin menciptakan cerita sendiri dan membagikannya. Karena itu, Samsung Galaxy A7 mengusung tiga kamera dan A9 dengan empat kamera yang tampil dengan pilihan warna colorful . Lemonade blue menggambarkan karakteristik vividness & energetic , sedangkan bubblegum pink menggambarkan happy moments glowing in pink ,” paparnya.

Pemilihan wide lense dan optical zoom adalah fitur yang ditawarkan Galaxy A7|A9, yang diawali dari pemahaman gaya hidup milenial yang suka menangkap momen seperti bagaimana yang mereka lihat. “Tiga dan empat kamera ini memudahkan mereka menambah pengalaman mengambil momen dengan sudut dan objek dari mana pun tanpa tambahan lensa,” ujarnya. Sementara itu, artis Mikha Tambahyong dan Adipati Dolken yang hadir sebagai wakil milenial dalam sesi media itu menilai Galaxy A7 dan A9 sangat menjawab kebutuhan para milenial yang mengabadikan momen dalam kegiatan sehari-hari.

“Sebagai orang yang tidak punya pengetahuan fotografi, tetapi bisa mengabadikan secara profesional, Galaxy A7 dan A9 jawabannya. Keren banget hasilnya, seperti fotografer profesional,” ungkap Mikha. Senada dengan Mikha, Adipati Dolken melihat Galaxy A7 dan A9 bisa memenuhi kebutuhan traveler di berbagai medan dengan mudah dan tidak merepotkan. “Gak perlu lagi bawa-bawa peralatan besar untuk mendapatkan hasil foto profesional. Cukup dengan genggaman dan bisa disimpan dalam saku,” ungkapnya.

Galaxy A7

Galaxy A7 diperkuat dengan tiga lensa kamera untuk memotret dunia yang kamu lihat secara lebih luas. Hasil foto kamera smartphone Galaxy A7 menampilkan sisi terbaik dari setiap momen. Dengan fitur pintar Samsung, yaitu scene optimizer , kamera Galaxy A7 mengategorikan subjek foto dan mengatur warna, kontras, dan pencahayaan untuk mengoptimalkan kualitas gambar seketika. Jangan lewatkan momen apa pun dengan kamera 8 MP yang memiliki 120° ultrawide lens .

Dengan sudut pandang yang sama dengan mata manusia, Galaxy A7 memotret dunia sama persis seperti isi pandangan kita dalam foto wideangle tanpa batasan. Dengan memanfaatkan 24 MP lens dan depth lens (5 MP), fitur live focus pada Galaxy A7 dapat mengontrol depth of field dengan kemampuannya mengatur efek bokeh untuk menciptakan foto yang menawan. Dapatkan foto yang tajam dalam kondisi pencahayaan terang maupun redup. Dalam kondisi pencahayaan redup (low light ), 24 MP lensa pada Galaxy A7 secara otomatis menyalurkan lebih banyak cahaya dengan menggabungkan empat piksel menjadi satu. Anda bisa memanfaatkan fitur bixby vision kemudahan kegiatan sehari-hari dengan pilihan text, image, place , dan QR code.

Bixby memungkinkan pengguna memiliki layaknya asisten pribadi virtual yang dapat memberikan informasi, notifikasi waktu, dan jadwal pengguna, serta memudahkan akses ke aplikasi favorit. Menyajikan layar premium Super AMOLED 6,0 inci, Galaxy A7 mendukung generasi milenial dalam merasakan dan membagikan dunia yang persis dengan pengalaman mereka. Ditambah, infinity display khas Samsung menyajikan tampilan yang imersif tanpa gangguan. Galaxy A7 juga mendukung teknologi suara imersif Dolby Atmos®, yang menghidupkan hiburan melalui audio yang bergerak di sekeliling kita. Saat berbicara mengenai gaya, tidak ada kompromi dengan Galaxy A7.

Hadir dengan desain kaca premium, sensor sidik jari di bagian sisi untuk kenyamanan lebih dan lengkungan mulus, perangkat ini praktis sekaligus nyaman digenggam. Tersedia di Indonesia dalam tiga warna; biru, hitam, dan emas, konsumen di Indonesia dapat memiliki Galaxy A7 melalui sistem pre-order yang akan dimulai pada 12 Oktober 2018. Selama masa preorder sejak 12-19 Oktober melalui www.GalaxyASeries.com , konsumen dapat menikmati cashback hingga Rp500.000 dan cicilan 0% hingga 12 bulan.

Bima setiyadi