Edisi 16-10-2018
TV OLED 4K Terjangkau


PT LG Electronics Indonesia dikenal sebagai pionir dan pemimpin pasar TV OLED. Karena itu, mereka membuat gebrakan dengan menghadirkan TV seri LG 55B8 dengan bentang layar 55 inci, tetapi di rentang harga yang tidak menguras kantong.

“Kami ingin menghadirkan TV OLED terjangkau ke lebih banyak orang,” beber Julius, TV Product Marketing LG Electronics Indonesia. OLED memang jenis layar yang sangat premium. Tiap piksel mampu mengatur tingkat pencahayaannya secara organik tanpa perlu lagi deret lampu LED. Akibatnya, reproduksi warna jauh lebih detail, natural, dan dramatis. Ditambah fitur 4K, kepadatan piksel LG 55B8 empat kali lipat daripada full HD. Menurut Julius, kendati harganya lebih terjangkau, fitur-fiturnya tidak hilang. Misalnya, keberadaan dua teknologi Dolby Laboratories untuk visual dan audio serta dukungan format HDR.

“HDR membuat konten dalam format non-HDR dapat dinikmati dalam nuansa mendekati format HDR yang lebih dramatis dalam warna,” ungkapnya. Sementara itu, teknologi Dolby Atmos pada TV OLED LG membawa dua fitur andalannya, yaitu object based sound dan full 360 surround sound . Object based sound merupakan kemampuan Dolby Atmos mengenali dan menangkap suara masingmasing objek secara individual dengan kemampuan maksimum 128 objek.

Danang arradian