Edisi 17-10-2018
Konsep Rumah Jepang Summarecon Emerald


PTSummarecon Agung Tbk terus melakukan inovasi dalam industri properti.

Melalui anak perusahaannya, PT Summarecon Property Development, pengembang melakukan kerja sama dengan PT Toyota Housing Indonesia untuk mengembangkan dua kluster hunian dengan standar kualitas Jepang di kawasan Summarecon Emerald Karawang. PT Toyota Housing Indonesia merupakan anak perusahaan Toyota Housing Corporation Ltd. Kedua perusahaan ini juga merencanakan untuk mengkaji peluang pembangunan dormitory yang diperuntuk - kan bagi karyawan Toyota. Ini adalah kerja sama kedua Summarecon dengan perusahaan asal Jepang, setelah sebelumnya melakukan penandatanganan kerja sama joint venture untuk membangun sebuah kluster hunian di Summarecon Bekasi.

Presdir PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi menyebutkan, pihaknya selalu percaya bahwa kualitas dan komitmen dalam ketepatan waktu, serta inovasi yang terus dihadirkan akan menjadi magnet utama bagi masyarakat untuk memilih properti. Salah satu inovasi terbaru, menurut dia, yaitu sebuah kluster hunian dengan desain dan kualitas yang diadaptasi dari negara Jepang. “Kluster ini merupakan hasil kemitraan berbentuk joint venture company antara PT Summarecon Poperty Development dan PT Toyota Housing Indonesia dengan masingmasing kepemilikan saham 51 persen dan 49 persen. Saat ini kami melakukan penan da ta - ng anan MoU, yang selanjutnya akan disusul penandatanganan perjanjian kerja sama pada akhir November 2018,” tutur Adrianto.

Toyota Housing Corporation Ltd dikenal mengembangkan produk hunian berkualitas yang tersebar di penjuru Jepang. Selain dikenal berkat karyanya menghasilkan rumah berdaya tahan tinggi, Toyota Housing Corporation Ltd juga telah melakukan penelitian dan pengembangan rumah rangka baja yang kuat terhadap api, antibocor, dan tahan terhadap gempa di negara asalnya. Hingga saat ini, Toyota Housing Corporation Ltd telah memasok lebih dari 100.000 unit rumah berkualitas di Jepang selama kurun waktu 37 tahun. Keahlian inilah yang kemudian dibawa oleh PT Toyota Housing Indonesia dalam menciptakan kluster hunian dengan menerapkan teknologi dan keterampilan yang telah mereka kembangkan di Jepang.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengatakan, pihak - nya percaya bahwa kemitraan dengan PT Toyota Housing Indonesia di Summarecon Emerald Karawang ini akan menghasilkan produk berkualitas dengan tepat waktu. “Kedua kluster tersebut akan terdiri dari 550 unit rumah dengan satu dan dua lantai, di atas lahan seluas 64.500 meter persegi,” ujarnya. Kedua pihak telah setuju untuk menjalankan kewajiban masing-masing yang telah disepakati. PT Toyota Housing Indonesia akan lebih banyak berperan sebagai konsultan, yang membantu dalam tahap perencanaan (planning), pradesain (preliminary design), pemilihan material bangunan dan konstruksi untuk memastikan kualitas produk, serta pelaksanaan pembangunan proyek yang efisien.

Adapun Summarecon akan bertanggung jawab dalam keseluruhan pengadaan konstruksi, aktivitas promosi, dan marketing, serta keseluruhan pelaksanaan pembangunan proyek. Dengan nama besar Toyota Group serta pencapaian Toyota Housing Corporation Ltd dalam menciptakan hunian yang berkualitas serta berdaya tahan tinggi, Summarecon yakin dapat menghasilkan produk dengan kualitas serupa di Summarecon Emerald Karawang. Penandatanganan MoU ini menjadi sebuah komitmen bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan Summarecon Emerald Karawang.

Berjarak hanya tiga sampai lima kilometer dari pusat Karawang serta gerbang tol Karawang Timur yang menjadi pintu masuk dari dan menuju jalur tol Jakarta-Cikampek, Summarecon Emerald Karawang hadir menjadi sebuah kawasan hunian terpadu yang eksklusif, dekat dengan kawasan industri Karawang.

Dilengkapi lanskap alami yang teduh dan asri penuh kenyamanan, berpadu dengan kelengkapan fasilitas untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga, Summarecon Emerald Karawang menawarkan keseimbangan hidup di lingkungan boutique yang menenangkan, sekaligus memberi sejuta inspirasi untuk terus bertumbuh.

Rendra hanggara