Edisi 17-10-2018
Pengembang Triniti Dinamik Raih Dua Penghargaan Top CSR 2018


PT Triniti Dinamik kembali menoreh prestasi dengan meraih dua penghargaan Top CSR 2018 , sekaligus di ajang penganugerahan tertinggi dan bergengsi bagi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia yang dinilai telah menjalankan program corporate social responsibility (CSR) dan community development terbaik.

Dua kategori bergengsi yang diperoleh pengembang properti tersebut adalah Top CSR 2018 untuk “Program Sosial Kepolisian RI-Program Polsantren” dan “Bedah Rumah”, serta kategori Top Leader on CSR Commitment 2018 yang diberikan kepada Presiden Direktur Triniti Dinamik Samuel Stepanus Huang, yang dianggap sebagai sosok yang memberikan komitmen tinggi bagi kegiatankegiatan sosial, kemasyarakatan, dan kemanusiaan. Sebanyak 150 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri, mengikuti seleksi Top CSR 2018 yang mengambil tema “Great CSR for Great Business”.

Dari total 150 perusahaan peserta, sebanyak 72 perusahaan yang ditetapkan menjadi pemenang Top CSR 2018 di berbagai kategori sektor usaha. “Kami bersyukur mendapatkan penghargaan Top CSR 2018 . Ini menjadi motivasi positif bagi kami untuk terus bekerja lebih giat lagi,” sebut Samuel, dalam siaran persnya. Berdiri sejak 2014, PT Triniti Dinamik mengemban misi menjadi salah satu perusahaan developer terbaik di Indonesia yang dapat membawa manfaat bagi bangsa dan negara. Saat ini pengembang tersebut sudah membangun lima proyek apartemen di Tangerang dan Alam Sutera, seperti Springwood Residence dan The Smith- Office dan SOHO, termasuk pembangunan oleh group company , antara lain Brooklyn, Yukata dan Collins dengan total revenue lebih dari Rp5 triliun.

Beberapa aktivitas CSR yang sudah dilakukan Triniti Dinamik, antara lain melakukan bedah rumah milik warga kurang mampu yang sudah tidak layak huni seperti di Bangka, Provinsi Bangka- Belitung, yang bertepatan dengan HUT ke-46 REI pada April 2018 lalu. Kemudian melakukan bedah rumah khusus penjaga masjid (marbot) di Tangerang bekerja sama dengan kepolisian, melakukan kegiatan bakti sosial ke sejumlah rumah sakit, yatim piatu, panti jompo, rumah ibadah, aksi donor darah, termasuk ikut mendukung kegiatan warga pada hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri, Idul Adha dan Natal.

“Keikhlasan hati untuk melakukan perbuatan amal baik dan pekerjaan CSR yang merupakan tanggung jawab perusahaan perlu dibuktikan dengan pekerjaan yang konkret dan nyata untuk masyarakat yang membutuhkan secara kontinu,” sebut Samuel. Salah satu langkah konkret yang akan dilakukan Triniti Dinamik ke depan adalah membangun ribuan rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Samuel menyebutkan, saat ini perusahaan sudah mengakuisisi lahan di Maja, Lebak Banten, sekitar 10 hektare, dari rencana keseluruhan lahan seluas 40 hektare. Izin lokasi sudah dikantongi, dan ditargetkan dalam waktu dekat segera dibangun.

Ketua Dewan Juri Top CSR 2018 Mas Achmad Daniri menyebutkan, seleksi dilakukan secara ketat dan kredibel. Penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap tiga hal, yakni ISO 26000, strategi bisnis yang menggunakan pendekatan creating shared value (CSV), dan praktik good corporate governance (GCG).

“Itulah mengapa kegiatan Top CSR ini tergolong award CSR yang paling kredibel di Indonesia sehingga banyak pe rusahaan yang mengikuti nya,” ungkap Mas Achmad Daniri yang juga Ketua Komite Nasio - nal Kebijakan Governance (KNKG).

Anton c