Edisi 17-10-2018
Allianz Indonesia Bangun Infrastruktur Melalui RDPT


PERUSAHAAN asuransi global, Allianz Indonesia, bersama dengan beberapa BUMN, bank, dan investor lainnya berhasil mencapai komitmen kerja sama pembiayaan proyek infrastruktur melalui Investasi Reksa Dana Pendapatan Terbatas (RDPT) dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Kerja sama ini ditandatangani di sela-sela ajang pertemuan global International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB ) Annual Meeting di Nusa Dua, Bali. “Kami bangga bisa berinvestasi di sektor infrastruktur dan ikut mendukung pembangunan infrastruktur, serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, dalam keterangan tertulisnya. Joos juga mewakili Allianz Indonesia sebagai panelis dalam Forum Investasi Indonesia 2018 yang mengangkat tema “A New Paradigm in Infrastructure Financing”.

Berinvestasi di sektor energi listrik, jalan tol, serta sektorsektor terkait yang sedang menjadi prioritas pemerintah merupakan investasi yang sesuai dengan kriteria jangka panjang dari perusahaan asuransi. Ni Made Daryanti, Chief of Investment Allianz Life Indonesia, mengatakan, Allianz Indonesia telah melakukan investasi di sektor pembangkit tenaga listrik dan jalan tol untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia. “Allianz Indonesia selalu terbuka untuk menjajaki investasi yang saat ini menjadi sektor prioritas pemerintah Indonesia,” sebutnya.

Anton c