Edisi 19-10-2018
Higuain: Kami Bisa Kalahkan Inter


MILAN – Rasa antusiasme tinggi ditunjukkan Gonzalo Higuain jelang duel antara AC Milan kontra Inter Milan. Penyerang asal Argentina tersebut mengaku sudah tidak sabar memenangi Derby della Madonnina.

Milan akan melawan Inter di Giuseppe Meazza pada lanjutan Seri A, Senin (22/10). Itu bakal menjadi perang saudara ke-222 di partai resmi, tapi khusus bagi Higuain itu merupakan derby Milan perdananya sepanjang karier. Higuain mendapat kesempatan meramaikan salah satu duel paling bersejarah di Italia itu setelah dipinjam AC Milan dari Juventus pada 2 Agustus 2018. Menurutnya, bisa mengikuti partai semacam tersebut selalu memberi perasaan luar biasa. “Semua derbypunya rasa dan aura berbeda. Itu juga yang akan terjadi kali ini. Sebab itu akan menjadi derby Milan pertama saya. Tentu akan sangat menyenangkan bisa terlibat di dalamnya,” ucap Higuain dilansir Footballitalia.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut pantas berkata seperti itu. Sebab derbyMilan selalu menyajikan laga panas dengan tensi tinggi. Apalagi pertemuan kali ini bisa menentukan posisi I Rossoneri di daftar klasemen sementara Seri A. AC Milan sekarang masih menempati posisi 10 dengan 12 angka. Artinya, bila bisa menundukkan tetangganya itu, pasukan Gennaro Gattuso bisa saja masuk jajaran empat besar. Itu juga dengan syarat Lazio, Sampdoria, dan AS Roma kalah dari lawannya masingmasing. “Kami menanti laga itu dengan tenang, konsentrasi tinggi, dan hasrat untuk bermain bagus. Fakta bahwa mayoritas stadion akan diisi pendukung mereka, justru memberi motivasi tambahan bagi kami. Ini derbyyang menggairahkan. Ini sama seperti derbyMadrid,” tutur pemain bernama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain itu.

Melihat ke lapangan, Milan punya kemampuan menyulitkan Inter. Mengacu statistik, I Nerazzurridiyakini dalam motivasi tinggi karena mencatat enam kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, karena empat di antaranya terjadi di Seri A. Namun, prestasi Milan belakangan ini juga tidak bisa diremehkan. Sempat dilanda inkonsistensi. Karena di antaranya hanya meraih dua angka dari dua laga, Milan kini mampu meraih hasil positif di tiga partai terbarunya di semua ajang. Korban terbaru Milan adalah Chievo yang dihajar 3-1 di San Siro pada 7 Oktober kemarin.

“Milan bisa memenangi pertandingan ini jika kami punya kesadaran untuk tidak merasa inferior dengan siapa pun. Jika kami bisa memilikinya, kami bisa menguasai laga itu. Kami tidak bermain tenis. Ini sepak bola. Ini 11 lawan 11. Bukan penyerang lawan penyerang,” tutur Higuain yang musim ini sudah menghasilkan enam gol dari tujuh penampilan.

M mirza