Edisi 23-10-2018
Inter Siap Ladeni Barcelona di Camp Nou


MILAN– Inter Milan sepertinya sudah siap menghadapi Barcelona pada lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions.

Sukses memenangkan Derby della Madonnina dijadikan armada Luciano Spalletti sebagai pemacu semangat untuk tampil lebih ganas di Camp Nou. Inter memang hanya unggul 1-0 atas AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (22/10). Gol ke - menangan juga baru terjadi saat injury-timesetelah Mauro Icardi memaksimalkan umpan Matias Vecino. Tapi, itu sudah cukup bagi Inter untuk melanjutkan hege - moni positif. Dengan memukul tetangganya itu, I Nerazzurri kini telah meraih tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi. Menariknya, rata-rata yang jadi tumbal tergolong klub besar. Setelah dihajar Parma 0-1 di Seri A, Inter berhasil bangkit dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Liga Champions.

Korban lainnya adalah Fiorentina yang dikalahkan 2-1 di ajang lokal. Inter juga mampu men jinakkan PSV Eindhoven 2-1 di kancah Eropa dan yang terbaru Milan di kompetisi domestik. “Sangat jelas Inter pantas mendapat kemenangan itu. Kami mengu - rung Milan dari awal hingga akhir. Terus memberi tekanan dan berusaha mencetak gol,” ujar Spalletti, dilansir Football-Italia. Prestasi impresif Inter sela - ma dua bulan terakhir menye - bab kan para pemain semakin per caya diri. Ini membuat Ivan Perisic dkk yakin bisa meraih kemenangan lagi saat melawan Barcelona di salah satu stadion yang paling angker di dunia pada Kamis, (25/10).

Inter pantas optimistis bisa berbuat banyak di depan fans Bar celona. Karena, mereka telah mem bukukan rekor terbaik se jak Januari 2018. Apalagi, tiga dari tujuh kemenangan berun tun yang diraih terjadi saat tan dang. Intinya, tim tamu punya kans me redam Barcelona seka li pun baru bangkit dengan menga lah - kan Sevilla 4-2 di Pri mera Liga. “Kami pantas mendapat pu - jian. Bukan karena kami ingin lebih. Tapi, karena kami tampil lebih baik. Saya datang ke sini untuk menang, bukan hanya du duk di sisi lapangan selama satu musim dan sekadar mem - bawa upah ke rumah. Saya da - tang ke sini untuk memperbaiki masa depan Inter. Pemain pun harus melakukan yang sama,” tutur Spalletti.

Semangat Inter semakin mem bara karena duel kontra Bar celona sangat memengaruhi perjalanan mereka di Liga Cham - pions. Jika menang, me reka akan menempati posisi per tama di Grup B dan itu bisa saja memba wa mereka lolos ke babak gugur. Jika berhasil melaju ke fase selanjutnya, tentu akan men jadi pencapaian tersendiri bagi Inter. Karena, terakhir kali mereka merasakan babak 16 be sar Liga Champions pada 2011/ 2012. Setelah itu, Inter absen di kompetisi terbesar Benua Biru ter sebut dan baru hadir lagi sekarang.

M mirza










Berita Lainnya...