Edisi 23-10-2018
Mantan yang Mengancam


JAKARTA– Lini belakang Persija Jakarta akan menghadapi ujian berat saat tandang ke Papua menghadapi Persipura Jayapura, Kamis (25/10).

Ancaman itu datang dari Addison Alves yang notabene merupakan eks striker Macan Kemayoran. Nama Addison sempat menghiasi line-upPersija pada putaran pertama Liga 1/2018. Bersama tim Ibu Kota, striker berusia 37 tahun itu bermain dalam 11 pertandingan dan hanya menyumbang 11 gol. Minimnya kontribusi dan kegagalan bersaing dengan sejumlah striker seperti Marko Si - mic dan Rudi Widodo membuat manajemen Persija memutuskan kontrak pemain berpaspor Brasil itu. Penyerang yang per - nah merasakan ketatnya kompetisi di Thailand itu kemudian bergabung dengan Persipura. Bersama tim Mutiara Hitam, Addison kembali menemukan ketajaman.

Dia mampu menjadi pemain pembeda dalam tim Persipura setelah menyumbang lima gol dalam sembilan penampilan. Pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui jika mantan anak asuhnya itu memang pe - main bagus, terutama jika me - nemukan tim yang cocok. Me - nurut dia, karakter permainan Persipura sesuai dengan gaya bermain Addison. Ketajam - annya di depan gawang harus menjadi perhatian barisan bek Macan Kemayoran. “Dia pasti akan bekerja keras saat melawan Persija. Saya tahu karakter dia. Tapi, barisan pertahanan Persija sudah tahu permainan Addison. Kami hanya harus menjaga fokus dan bekerja lebih keras dari dia,” ujarnya.

Teco mengatakan motivasi ingin membuktikan diri sebagai striker haus gol kepada Persija menjadi hal yang harus diwaspadai. Tidak hanya itu, Per sipura juga membutuhkan poin untuk mendongkrak posi si di klasemen sementara Liga 1. Saat ini Persipura masih tertahan di urutan kesembilan dengan 35 poin. Tim Mutiara Hitam terpaut 12 angka dari PSM Makassar di puncak klasemen sementara. Di sisi lain, Persija sudah bisa menggunakan jasa Sandi Sute dan Renan Silva di Stadion Mandala setelah absen dalam tiga pertandingan lantaran mendapat hukuman larangan bermain dari Komdis PSSI. Kembalinya Sandi dan Renan membuat Persija semakin percaya diri mampu men dulang hasil bagus di Jayapura.

Teco menilai kehadiran Sandi dan Renan membuat lini tengah Persija semakin kuat. “Dua pemain ini sangat bagus dan sudah beberapa kali membantu tim dalam beberapa pertandingan. Jika keduanya bermain, pasti akan menambah kekuatan kami saat ber - jum pa Persipura,” tuturnya. Skuad Persija sudah bertolak ke Papua tadi malam. Langkah ini dilakukan untuk memberikan waktu adaptasi lebih banyak kepada pemain sebelum menantang Persipura.

Abriandi