Edisi 08-11-2018
Anak Bakat Tenis, Beckham Buatkan Lapangan Khusus


LONDON - Bakat anak tak selalu segaris dengan orang tuanya. Namun demi pengembangan talenta serta masa depan sang anak, para orang tua rela meng gelontorkan banyak uang, mencurahkan tenaga maupun hal lain yang di butuhkannya.

Hal seperti itu juga dilakukan man tan pesepak bola David Beckham dan istrinya Victoria Beckham yang baru-baru ini membangun lapangan tenis khusus untuk anaknya, Romeo. Lapangan rumput buatan ini di bangun dengan biaya 30.000 pounds ter ling atau mencapai lebih dari se te ngah miliar rupiah. Lapangan ini membentang di dalam kawasan rumahnya yang baru di Costwolds, Inggris. Selain mewah, ke diaman David-Victoria ini juga amat luas. Nilai rumahnya ditaksir mencapai Rp115 miliar. Lapangan tenis baru untuk Romeo itu diajukan arsitek ber pe ngalaman Soho House Michael Ergat oudis pada Mei lalu. Enam bulan berselang, la pang an yang dilapisi rumput arti fisial itu tampak hampir rampung.

Victoria berambisi anaknya kelak menjadi petenis pro fesional seperti Roger Federer yang meraih banyak prestasi dan terkenal di dunia. Lapangan itu digarap perancang tata kota Mar cus Barnett, peraih tiga medali emas Chelsea Flower Show. Saat ini Beckham giat merenovasi mega kom pleks rumah yang baru dibelinya. Mantan pemain Manchester United (1992-2003) itu juga berencana membangun kolam renang, kebun buah-buahan, dan pekarangan. Wilayah berlumpur ber bentuk persegi panjang di sebelah timur telah diratakan buldoser dan digarap sejak lebih dari satu tahun lalu. Awalnya Bekcham berencana mengubah lahan itu menjadi lapangan sepak bola de ngan rumput Astro yang tahan terhadap segala cuaca.

Na mun rencana itu dibatalkan Beckham. Keputusan Beckham tidak terlepas dari kecintaan baru anak nya terhadap olahraga tenis. Hobi itu juga didukung Vic toria. Victoria awalnya di ka - barkan sempat kurang tertarik dengan tempat tersebut dan me nolak membelinya. Namun dia langsung berubah pikiran ka rena beberapa alasan, ter masuk demi sang Romeo. “Victoria kini melihat tempat ini sebagai tempat yang cocok bagi Romeo untuk menghabiskan liburan musim panas dengan bermain tenis. Dia ingin anaknya ber la tih sesering mungkin dan akan merekrut pelatih profesional. Perhatiannya terhadap Romeo begitu sangat besar,” ujar seorang sumber seperti dikutip Dailymail .

Semasa tinggal di Kota London, Romeo tergabung dalam klub elite tenis Queen. Namun untuk bisa lolos masuk ke klub yang berlokasi di Kensington, London, itu Bekcham harus me - rogoh uang hingga 12.000 pounds terling atau sekitar Rp230 juta. Sebelumnya remaja 16 tahun ini juga pernah bermain de ngan para petenis profesional di Inggris. Romeo setidaknya pernah berlatih bersama petenis terbaik kedua di Inggris, yakni Kyle Edmund. Lalu petenis terbaik internasional seperti Simona Halep, Caroline Wozniacki, Andy Murray hingga Grigor Dimitrov. Dari unggahan foto dan keterangan yang ditulisnya di Instagram, anak kedua Beckham itu tampak senang.

“Romeo merupakan pencinta sejati tenis. Itu benar-benar di luar dugaan. Sejujurnya dia juga sangat berbakat dan bersungguh-sungguh mengejar cita-citanya. Dedikasinya juga sangat tinggi,” ujar Grigor, petenis terbaik keenam di dunia, kepada Hello. “Jadi, jika terus ber - la tih seperti ini, dia akan sukses,” tambahnya. Beckham mengaku mengingi n kan ketiga anak lelakinya, yakni Brooklyn Joseph, Romeo, dan Cruz David, meneruskan jejak kariernya di lapangan hijau. Namun dia mengaku gagal dan akhirnya memilih mengikuti minat dan bakat anakanaknya. Romeo bersama sauda ranya juga pernah masuk akademi Arsenal. Tapi pada usia 13 tahun, dia dikeluarkan. Tidak lama setelah peristiwa itu, Romeo mengatakan kepada ayahnya dia tidak ingin menjadi pesepak bola karena kurang ber minat.

“Pada suatu hari, dia men dekati saya dan menga ta - kan kepada saya tidak lagi ingin bermain sepak bola. Di satu sisi saya merasa hancur, tapi di sisi lain saya merasa lega,” kata Beckham. Sementara itu, mengenai hunian, Beckham dan Victoria tampaknya menginginkan sua sa na rumah barunya menjadi lebih hijau dan luas serta jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Dari sketsa gambar, me ga kom - pleks rumahnya mirip negeri dongeng, mulai dari perke bunan dan pekarangan hijau yang luas hingga rumah pohon.

Sejak membelinya pada Desember tahun lalu dari Nicholas Johnston, tempat itu masih ber upa lahan peternakan dan per kebunan. Beckham telah mengucurkan dana besar untuk merenovasinya. Namun pemu - lih an itu sempat mengalami pe - nundaan karena bertabrakan dengan rencana Dewan Oxfordshire Barat.

Anak Will Smith Lebih Suka Musik

Sama seperti Romeo, anak aktor film Will Smith, Jaden Smith, juga tidak mengikuti je - jak ayahnya meski sempat bermain dalam film The Pursuit of Happyness, The Karate Kid, dan After Earth. Dia lebih memilih fo kus pada dunia musik dan men jadi rapper dengan merilis Cool Tape Vol. 2 pada November 2014 dan album baru Syre . Will mengaku tidak terlalu ketat mengatur kehidupan anak nya. Namun dia berharap anaknya dapat menjadi orang sukses. “Kami tidak me ne rap - kan hukuman apa pun. Sejak Jaden berusia lima atau enam tahun, kami meminta dia menjelaskan apakah yang dila ku - kan nya sudah benar?” ujar Will seperti dikutip heraldsun.com.au.

Harapan Will telah menjadi kenyataan. Jaden pindah dari rumah orang tuanya dan mem - beli rumah sendiri senilai USD4 juta (Rp58,3 miliar) di Hidden Hills pada Juni 2017. Jaden mengaku pernah dimotivasi dan ditantang ayahnya untuk mampu memiliki film yang lebih besar dan terkenal da ri - pada filmnya. Adapun penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengatakan, anaknya perlu bekerja keras untuk dapat mencapai kesuk sesan di tingkat dunia. Baru-baru ini dia telah mencoba menyekolahkan anaknya, Cristiano Ronaldo Jr, di Akademi Juventus untuk dapat mengikuti jejaknya.

Cristiano Ronaldo Jr telah berlatih di tengah tim usia 9 tahun. Ronaldo mengaku terkesan dengan kemampuan dan determinasi anak nya saat mengolah si kulit bundar di lapangan hijau. “Saya berharap dia akan seperti saya,” kata Ronaldo kepada Bein Sports. “Dia mengatakan akan menjadi lebih baik daripada ayah, tapi saya pikir hal itu tidak akan mudah,” tambah pemain Portugal itu.

Muh shamil




















Berita Lainnya...