Edisi 08-11-2018
Infokom-ICI Indonesia Beri Kiat Hadapi Perkembangan Ekonomi Digital


JAKARTA – Perkembangan eko nomi digital memberikan peluang dan tantangan yang cukup beragam. Perubahan sistem jual-beli dari konvensional ke online misalnya hanya dapat dinikmati orang-orang yang tinggal di beberapa wilayah saja.

“Masyarakat yang berada dalam wilayah 3T (tertinggal, ter luar, ter depan) semestinya juga dapat merasakan per kem bangan ekonomi digital,” ung kap Head Of Finance and Ac counting Infokom Elektrindo Tan Dewi. Tantangan yang akan di hadapi Indonesia, lanjut Dewi, adalah bagaimana dapat membuat seluruh masyarakat di Tanah Air merasakan ke un tu - ngan dan manfaat dari per kembangan ekonomi digital. Sebagai negara kepulauan, penyebaran jaringan internet di Indonesia untuk wilayah 3T tidak semudah dilakukan di per kotaan. Namun melalui pro - gram Akses Internet Rakyat, Infokom siap untuk mem ba - ngun akses komunikasi di dae - rah yang sulit dijangkau. Tantangan lainnya adalah soal regulasi seperti keamanan untuk data dan informasi.

“Jangan sampai karena ke ti daksiapan menghadapi menimbulkan bom waktu yang mudah meledak di kemudian hari,” sambung Tan Dewi. Merepons hal tersebut, Infokom Elektrindo dan Industrial Conference Initiative (ICI) mengadakan Indonesia Digital inno vation Conference (IDCon18) untuk menjembatani seluruh stakeholder industri. Pendiri ICI Anten Rahmith me nam bahkan, para pemang - ku kebijakan, akademisi, pelaku dan pemilik industri serta pe - ngamat ekonomi industri, khu - susnya ekonomi digital, akan berdiskusi dan berbagi me nge - nai perkembangan arus tek nologi dan informasi yang berkem bang pesat saat ini.

Dengan demikian diharapkan dapat dihasilkan manfaat bagi para pe - mangku kepentingan dalam menghadapi era industri 4.0. IDCon18 akan dihelat pada 11 Desember 2018 di Ritz Car l - ton Hotel Pacific Place Jakarta. Acara ini bakal diikuti lebih dari 500 peserta dari berbagai ma - cam industri. Rangkaian acara diisi konferensi dan talkshow. Informasi mengenai acara IDCon18, penjualan tiket, dan lain nya dapat dilihat pada laman www.iciindonesia.com dan www.infokom.id.

Selain itu di media sosial (Twitter, Facebook, dan Instagram) @iciindonesia, @icitalks, @apstv.id, dan @infokomelektrindoofficial.

Hanna









Berita Lainnya...