Edisi 08-11-2018
Belingon Siap Balas Kekalahan


MARINA BAY- Kevin Belingon sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk bertarung lagi dengan Bibiano Fernandes dari Brasil di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/11).

Petarung asal Filipina ini bertekad merebut kemenangan di kelas bantam ONE Champhionship bertajuk ‘Heart of The Lion’. Belingon punya catatan profesional kurang sempurna sejak menderita kekalahan pertama saat laga debutnya di ONE Championship 2016.

Namun, hasil buruk itu menjadi pelajaran berharga untuk bisa bang kit dari keterpurukan. Terbukti, dia mampu mencatat enam kemenangan beruntun. Apalagi, dia sudah memiliki rekor bertarung di mixmartial arts 19-5.

“Ketegangan dan pertahanannya berada di atas apa yang saya harapkan. Sebagai hasilnya, saya dipukuli dengan mudah. Pada saat itulah saya menyadari betapa besar jarak antara kami. Saya punya sabuk hitam jiu-jitsu Brasil.

Tapi, saya tidak mengerti apa artinya itu,” kata Belingon, seusai konferensi pers di Convention Hall Marina Bay Sands, kemarin. Petarung berusia 31 tahun itu menantang Fernandes untuk kedua kali dalam pertarungan utama di Singapura.

Belingon mengakui pertemuan pertamanya memberi pelajaran paling berharga. Karena itu, dia berjanji akan jauh lebih siap untuk pertandingan ulang. “Setelah pertarungan, saya tahu harus bekerja keras jika saya ingin menantangnya lagi suatu hari nanti.

Sekarang, kami di sini. Pertarungan ulang dengan Fernandes akhirnya terjadi. Saya dapat menunjukkan kepadanya seberapa banyak peningkatan sejak pertemuan pertama kami,” ucap Belingon.

Belingon menguasai jurus wushu yang mematikan dan sangat berbahaya ketika melakukan tendangan memutar. Itu diyakini bisa membuat Fernandes tidak akan memiliki banyak peluang di pertandingan ulang nanti. Apa pun itu, Belingon patut memanfaatkan momentum ini. Karena, dia punya kesempatan memperebutkan sabuk gelar kelas bantam ONE Champhionship.

raikhul amar