Edisi 08-11-2018
Liverpool Terjegal Tim Kuda Hitam


BEOGRAD– Liverpool punya masalah serius ketika tampil di markas lawan pada ajang Liga Champions.

Rekor The Reds saat tandang kian memprihatinkan seusai tumbang 0-2 dari Red Star Belgrade pada lanjutan penyisihan Grup C di Stadion Rajko Mitic, Rabu (11/7). Dua gol Milan Pavkov pada menit ke-22 dan ke-29 menambah kelam rapor Liverpool.

Untuk pertama kali, mereka mengalami tiga kekalahan tandang beruntun di Liga Champions. Itu sekaligus menjadi hasil negatif kedua Liverpool selama penyisihan Grup C. Hasil buruk di Beograd membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp kecewa berat.

Dia secara terbuka mengakui timnya bermain di bawah stan dar sehingga tidak berdaya me ladeni performa agresif Red Star. “Para pemain terpukul dan saya sangat kecewa. Kami harus bermain lebih baik karena kami bisa melakukannya.

Tapi, kali ini semuanya terlambat. Terlalu banyak set piecedan salah satu gol Red Star bermula dari sana. Ketika kami kebobolan gol kedua, atmosfer pertandingan benar-benar berbeda,” ungkap Klopp, dilansir BBC.

Akibatnya, meski menempati urutan kedua klasemen sementara Grup C dengan enam poin, wakil Liga Primer itu terancam terdepak ke Liga Europa. Pasalnya, mereka hanya berjarak satu poin dari Paris Saint- Germain (PSG) yang di saat bersamaan bermain 1-1 melawan SSC Napoli.

Artinya, Liverpool harus bekerja keras di dua pertandingan tersisa demi menjaga peluang melaju ke babak gugur. Meski demikian, Klopp enggan menyerah. Juru taktik asal Jerman tersebut menegaskan bahwa timnya akan melakukan apa pun agar terus bertahan.

Klopp berjanji melakukan evaluasi secara menyeluruh jelang melawan PSG, Kamis (29/11). Tapi, sebelum itu, konsentrasi Liverpool akan beralih dulu ke Liga Primer. Selanjutnya, James Milner dkk akan menjamu Fulham di Anfield Stadium, Minggu (11/11).

Jika Liverpool bersedih, Red Star justru bersuka ria. Pasal nya, itu merupakan kemena ng an pertama mereka di Liga Champions sejak 1992. Pasuk an Vladan Milojevic merasa puas lantaran bisa membalas kekalahan 0-4 saat pertemuan pertama, Kamis (25/10).

Kemenangan membuat seluruh pemain Red Star begitu bergembira, salah satunya bek Milos Degenek. Menurutnya, Red Star menunjukkan kualitas hebat dan pantas menjadi pemenang. Degenek optimistis timnya mampu melanjutkan performa hebat dan membuka peluang melaju ke fase knock-out.

Saat ini, mereka hanya berjarak satu poin dari PSG (lima poin) dan dua poin dari Napoli serta Liverpool. Selanjutnya, Red Star menghadapi Napoli, Kamis (29/11) dini hari. “Kami berhasil membungkam Liverpool.

Saya pikir mereka memandang kami sebelah mata dan mereka menerima konsekuensinya. Seluruh pemain bermain sangat baik. Saya percaya kami bisa melakukan hal serupa saat melawan Napoli,” ucap Degenek.

alimansyah