Edisi 08-11-2018
Kombinasi Tiga Mobil


SIAPA bilang Honda tidak bisa bikin mobil yang liar? Baru-baru ini di ajang SEMA 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, Honda menghadirkan mobil konsep bernama Honda Rugged Open Air Vehicle Concept.

Mobil ini dibuat seiring dengan makin tingginya gaya hidup outdoor di Amerika Serikat. Tingginya gaya hidup tersebut membuat kebutuhan mobil petualang sangat tinggi.

Honda cukup kreatif dalam membuat mobil ini karena mereka menggabungkan tiga elemen mobil yang sudah dimiliki Honda. Ketiganya adalah mobil kabin ganda Honda Ridgeline, mobil all terrain vehicle Honda Pioneer 1000 dan Honda Civic Type R.

Honda memang menggunakan platform Honda Ridgeline sebagai struktur mobil ini. Alhasil, Honda Rugged Open Air Vehicle Concept memiliki dimensi yang cukup panjang dan mirip mobil kabin ganda.

Tidak hanya badan mobil, Honda juga memasang suspensi Honda Ridgeline di mobil itu. Baru untuk desain eksterior mobil ini baru menggunakan konsep desain Honda Pioner 1000.

Desainnya kurang lebih sama di mana sama sekali tidak ada atap yang membungkus mobil ini. Pekerjaan interior cukup rumit karena Honda berusaha membuat interior ini dari material yang siap dengan segala kondisi cuaca.

Lalu di bagian mana mobil ini menggunakan elemen Honda Civic Type R? Jawabannya ada di jok mobil yang memang menggunakan jok mobil Honda Civic Type R.

(wahyu sibarani)