Edisi 08-11-2018
GNR Siap Puaskan Fans Malam Ini


GRUP band rock asal Amerika Serikat, Guns N Roses (GNR) siap bernostalgia bersama penggemar setianya di Tanah Air dalam gelaran konser tunggal bertajuk Guns N Roses Not in This Lifetime Tour yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) malam ini Panggung megah telah berdiri tegak di stadion terbesar di Tanah Air itu untuk mementaskan band yang dikenal dengan single hits Sweet Child O Mine, Dont Cry, November Rain, Welcome to Jungle ini.

Dalam konser ini, GNR memboyong 50 orang kru dan 40 ton peralatan dalam lawatan pertama di negara Asia. Production Manager Guns N Roses Dale Skjerseth mengatakan, konser band yang berlambang senapan dan dua bunga mawar ini akan menjadi konser megah karena membawa 40 ton peralatan yang terdiri dari sound system , kamera, hingga LED.

Tim GNR pun telah berada di Indonesia sejak beberapa bulan lalu untuk mengurus dan berkoordinasi dengan tim lokal. “Ini akan menjadi konser besar dan luar biasa, maka datanglah.

Kalian tidak akan kecewa karena akan menghadirkan sesuatu yang spesial yang memanjakan penonton dengan memboyong 50 kru dan peralatan seberat 40 ton dengan pesawat khusus,” kata Dale yang diamini Ron Chamberlain selaku GNR Tour Representative yang juga hadir menyapa wartawan.

Dalam konser itu, nantinya mereka tampil dalam formasi klasik, yaitu Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bas), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard), guna bereuni di panggung selama tiga jam, meskipun tidak dipastikan berapa lagu yang akan dibawakan GNR dalam konser tersebut.

“Pertunjukan akan terus berjalan,” imbuhnya. Guns N Roses Not in This Lifetime Tour merupakan tur pembuka pertama Asia dan menjadi konser internasional pertama setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta melakukan renovasi. Hingga kini persiapan telah mencapai 80%.

Adib menjelaskan, tiket masih tersedia bagi fans yang ingin berkumpul untuk merayakan momen kebersamaan formasi klasik Guns N Roses setelah berpuluh tahun lamanya. “Para penggemar masih bisa melakukan pembelian melalui laman id.bookmyshow.com/gnrjkt .

Para pembeli tiket yang sudah membayar harap secara aktif mengecek emailnya karena semua info seputar penukaran tiket akan dikirim melalui email masing-masing,” kata Adib, perwakilan promotor.

Adib membocorkan sedikit rider permintaan yang diajukan manajemen GNR untuk konsernya kali ini. Apabila dalam konser terdahulu mereka minta disediakan bunga mawar, dalam konser kali ini Guns N’ Roses rupanya memiliki permintaan khusus lainnya.

“Pokoknya harus ada nasi goreng dan rendang sebagai riders ,” kata Manajer Produksi Guns N Roses Dale Skjerseth di Gelora Bung Karno, Senayan. Adib menambahkan, beberapa poin penting seputar informasi show yakni gate dibuka pada pukul 16.00 WIB dan arena stadion dibuka pada pukul 17.00.

Untuk kenyamanan, para penonton diharapkan tidak membawa tas besar saat menyaksikan konser GNR. “Pada show day , penukaran gelang wristbands hanya dapat dilakukan di area Ticket BoxParkir Timur dan penukaran tidak dapat dilakukan di area stadium.

Penjualan tiket juga dilakukan di area Ticket Box Parkir Timur hingga pukul 20.00,” kata CEO BookMyShow Sudir Syahl. Setelah menggelar konser di Jakarta, GNR Not in This Lifetime Tour akan melan jut kan tur Asia ke lima negara lain nya, yakni Filipina pada 11 November, Malaysia pada 14 November, Taiwan pada 17 November, Hong Kong pada 20-21 November, dan ditutup di Abu Dhabi pada 25 Novem ber 2018.

thomasmanggalla