Edisi 09-11-2018
Penembakan di Bar California Tewaskan 12 orang


VENTURA - Seorang pria bersenjata menembak mati 12 orang, termasuk deputi kepala kepolisian pada Rabu (7/11) ma lam.

Pelaku masuk Borderline Bar and Grill di California Selatan dan mulai menembaki para pengunjung di sana. Bar itu merupakan bar berga ya Country & Western di Thou sand Oaks, pinggiran Los Angeles. Saat itu banyak orang sedang berkumpul untuk berdansa, minum, dan makan. Pelaku penembakan juga tewas dalam insiden tersebut. Belum jelas siapa yang menembak pelaku itu. Sejumlah orang juga terluka dalam serangan tersebut. “Ini lokasi yang mengerikan. Ada darah di mana-mana dan tersangka bagian dari itu,” kata Kepala Kepolisian Ventura Coun ty Geoff Dean saat kon ferensi pers kemarin dikutip kantor berita Reuters . Deputi kepala kepolisian yang tewas bernama Sersan Ron Helus, 29. Korban lainnya belum diumumkan iden ti tasnya.

Dean menyatakan nama pelaku penyerangan dan motif serangan itu belum diketahui. Berbagai laporan tentang kejadian itu sangat beragam. Laporan awal menyatakan pe - laku telah ditahan, tapi Kepala Kepolisian Dean menyatakan pelaku tewas di lokasi serangan. Beberapa akun media sosial menyatakan pria mengenakan jas gelap berjalan masuk dan mulai menembak. Saksi mata menjelaskan pada CNN bahwa orang-orang di bar itu untuk acara malam “College Country” yang dipenuhi dengan pemuda. “Saat tembakan mulai ter de - ngar, beberapa orang memecah kaca dengan kursi untuk lari,” ungkap saksi mata pada CNN.

Saksi mata lain menje la skan, pria itu mungkin me nembak hingga 30 kali. Laporan lain menyatakan jumlah tembakan lebih sedikit dan dia mungkin meledakkan bom asap. Para pejabat menyatakan tembakan masih terdengar saat para petugas keamanan pertama datang ke lokasi kejadian.

Syarifudin