Edisi 09-11-2018
Tabung Gas 12 Kg Meledak, 4 Orang Luka


BEKASI – Sebuah tabung gas berukuran 12 kilogram meledak di Perumahan Harapan Baru 2, Jalan Gurame 2, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Be kasi Barat, Kota Bekasi, kemarin.

Dalam insiden itu, empat orang mengalami luka ba - kar. Mereka adalah Farel Si tumorang, 59; David Situ mo - rang, 28; Eisen Rosafel Pan - jaitan, 38; dan Samsiah, 53. K e - empatnya dilarikan ke rumah sa kit setempat untuk men dapatkan perawatan. Kepala Subbagian (Kasubbag) Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan penyebab tabung gas tersebut meledak karena adanya kebocoran. Selain menyebabkan korban luka, ledakkan juga meng han curkan rumah korban. “Empat korban masih dalam pe ra watan di RS Annanda Bekasi,” katanya.

Dia menyebutkan, korban Farel mengalami luka bakar di tubuhnya dan David men de - rita luka sobek di kepala. Se - dangkan Eisen mengalami luka robek di kepala, hidung, dahi, pipi kanan dan kiri me - mar, sementara SS mengalami luka bakar di kaki sebelah ka - nan. “Empat korban yang ma - sih dirawat sudah bisa dimintai keterangannya,” katanya. Erna menjelaskan, peri s ti - wa bermula ketika Farel he n dak memasak air setelah ba ngun tidur. Dia mencoba me nyalakan kompor gas yang per tama na - mun tidak menyala. Lalu, dia men coba kompor gas kedua dan seketika langsung terjadi le - dakkan. Ledakkan tersebut me - ngakibatkan lantai satu ba - ngunan rumah Farel meng al a - mi kerusakan.

“Tembok pem - batas antara rumah Bapak Farel dan Panjaitan jebol, berikut tiga rumah di sebelah kiri, depan, dan belakang rumah meng al a - mi kerusakan,” katanya. Selain itu, satu unit mobil mi nibus dengan nomor polisi B 1402 KMH juga mengalami kerusakan. Saat ini pihak ke po - lisian telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tetangga korban, Agus - tino, 30, mengaku terbangun se usai mendengar suara meng - gelegar dari depan rumahnya. Awalnya suara itu diduga dari pintu yang menutup kencang. “Ada suara keras, lalu terdengar suara minta tolong, warga ter - bangun langsung melakukan pertolongan,” katanya.

Saat keluar, dia kaget melihat rumah di depannya hancur, banyak reruntuhan tem bok, pagar, maupun jendela. Termasuk satu unit mobil. Bah kan, ada dua orang ter ka par di luar rumah. Keduanya me rupakan pemilik rumah bernama Farel Situmorang dan Samsiah. “Saya naik ke atas menolong David Situmorang, 28, yang luka parah tertimpa plafon dan genteng, tapi anak nya yang lain selamat,” ucap nya.

Abdullah m surjaya