Edisi 09-11-2018
Inspirasi dari Pengusaha Muda Indonesia


AJANG Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2018 merupakan ajang inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda.

Ini merupakah salah satu program yang digagas KAHMIPreneur untuk terus mengobarkan semangat muda dan mencetak entrepreneur andal. Bertema “Arah Baru Ekonomi Indonesia”, ajang IYES 2018 digelar pada Minggu (28/10) lalu di Artpreneur Ciputra World, Kuningan, Jakarta.

IYES merupakan forum yang mempertemukan kaum milenial kreatif dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah atas dan nasional. Ajang ini sebagai sarana untuk memperluas jaringan (akses teknologi, pembiayaan, dan pemasaran), berbagi, dan berkembang.

Melalui IYES 2018, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat. Pendaftaran IYES 2018 telah dibuka secara online mulai September dan sudah terdapat sekitar 1.800 peserta.

Para peserta antara lain mahasiswa, entrepreneur , wiraswasta, ibu rumah tangga, dan karyawan swasta. Tidak hanya dari wilayah Jabodetabek, peserta juga datang dari Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, Malang, Medan, Bima, Mataram, Banyuwangi, dan Balikpapan.

Founder KAHMIPreneur Kamrussamad mengatakan, pihaknya sangat senang dan gembira, ternyata ajang yang baru pertama kali dibuat KAHMIPreneur ini mendapat respons positif masyarakat.

“Kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur dan kreator muda yang gigih dan andal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri.

Semoga hal tersebut membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur s muda, sukses, tangguh, dan mandiri,” paparnya. Pembicara di IYES antara lain Diajeng Lestari selaku CEO Hijup.com.

Pada 2011, Diajeng mendirikan HijUp, e-commerce B2C (business to customer), Angkie Yudistia selaku CEO Thisable Enterprise.Social enterprise didirikan dengan tujuan menciptakan akses bagi para difabel dalam men da pat kan pekerjaan serta memberikan kegiatan pemberdayaan.

mg2