Edisi 09-11-2018
Diet Ketat dan Rutin Olahraga


PADA usianya yang ke-38 tahun Olivia Munn masih terlihat sehat dan awet muda.

Hal ini tak lepas karena memakan masakan yang dia buat sendiri, melakukan diet ketat, dan rutin olahraga. Olivia mengaku melakukan diet dan memasak makanan untuk memperoleh tubuh indahnya.

Jika makan di restoran, ia sering kali tidak bisa melihat bahan makanan dari masakan yang dipesannya. Karena itulah, Olivia lebih sering memasak di rumah dan hanya membawa roti dan makanan sendiri apabila ia keluar rumah.

“Saya melakukan diet dengan hanya memakan makanan yang bisa saya lihat setiap bahannya,” kata Olivia, seperti dilansir dari Popsugar.com. Olivia menuturkan, jika dihitung-hitung, Olivia mengonsumsi makanan sekitar 1.000 kalori per hari.

Dia biasanya makan alpukat, dibumbui dengan lemon dan garam kosher. “Saya potong setengah dan taburkan semuanya di sana dan makan dengan sendok,” kata Olivia. Untuk camilan, aktris keturunan Vietnam ini memakan apel dan selai kacang.

Jika memasak, dia menggunakan mentega almond karena memiliki kandungan lemak yang menyehatkan bagi tubuh. “Saya mulai makan 20-80, di mana 80 persen dari makanan saya adalah buah dan sayuran.

Sementara sisa 20 persennya adalah makanan yang saya sukai namun kurang sehat,” kata Olivia. Untuk makan siang, Olivia biasanya menyantap kari kuning dengan nasi putih, sayuran, dan acar.

Sementara untuk makan malam, dia menikmati salad sederhana dengan sayuran dan quinoa . “Mengonsumsi 1.000 kalori sehari adalah diet yang sangat ketat,” kata ahli gizi Harley Street, Rhiannon Lambert.

Pada 2016 Olivia mengungkapkan bagaimana ia mengubah tubuhnya untuk perannya dalam film X-Men: The Apocalypse . Dia melakukan diet ketat dan olahraga tiap hari sehingga mampu kehilangan berat badan sekitar 5 kg.

“Saya bahkan pergi ke hipnoterapis dan memintanya untuk melakukan hipnoterapi kepada saya agar bisa bangun setiap jam enam pagi dan berolahraga. Cara itu berhasil. Saya sudah melakukannya selama dua tahun terakhir ini,” cerita Olivia.

Olivia mengaku berat badannya cukup fluktuatif saat menjalani syuting XMen . Untuk memastikan berat badannya ideal dan stabil, bintang Iron Man 2 itu tetap menjalankan olahraga taekwondo.

Kini dia pun telah mendapat sabuk hitam dari olahraga asal Korea tersebut. “Taekwondo adalah olahraga yang saya jalani sampai sekarang. Saya memerlukan olahraga yang bisa membuat saya bisa menendang 360 derajat,” tutur Olivia.

dwi nur ratnaningsih