Edisi 09-11-2018
Label Lokal Meraih Penghargaan


WIRAUSAHA muda owner label busana Kiciks Muslimah yang dikelola pasangan suami istri Rosy Andreas ST dan Dewi Permata Sari SIKom menerima penghargaan wirausaha muda berprestasi di Malam Anugerah Kepemudaan 2018 oleh Menpora Imam Nahrawi di Balai Samudera, Jakarta.

“Lewat brand busana muslim Kiciks yang kami kelola, mudah-mudahan bisa menginspirasi pemuda Indonesia karena berhasil menjadi couple-preneur yang sukses dengan usaha di bidang fashion dengan ide usaha yang baik dan berkembang lewat bisnis penjualan online ,” kata Dewi Permata, pemilik sekaligus desainer brand busana syaríi Kiciks ini.

Dewi menjelaskan, ide untuk membuat jilbab “antitembem” merupakan salah satu nilai tinggi hingga terpilih sebagai juara 2 untuk penghargaan wirausaha muda berprestasi dari Kemenpora.

“Saya awalnya ikut seleksi, selanjutnya kita menceritakan keunggulan dari produk yang dijual. Dan aku cerita ide usaha hingga inspirasi khimar. Antem atau antitembem itu banyak digemari muslimah karena bisa menyamarkan bentuk wajah yang tembem ,” papar wanita kelahiran Padang, 25 November 1993 ini.

Melalui penghargaan ini, pasangan wirausaha muda ini berharap bisa terus menghadirkan inovasi baru dengan konsep busana syaríi yang flowery dan digemari kaum muslimah di Indonesia hingga mancanegara.

Awal bisnis tersebut sejak membangun usaha modest wear ini, Dewi Permata mengerjakannya sendiri sejak di bangku kuliah, yaitu April 2014. Barulah setelah menemukan jodohnya dan menikah dengan sang suami, Rosy Andreas, mereka memutuskan untuk menekuni bisnis ini bersamasama, yaitu sejak tahun 2016. “Tadinya Uda bergelut di bidang tambang karena dia lulusan ITB.

Tapi, setelah melihat saya keteteran menghandle usaha Kiciks yang alhamdulillah omzetnya luar biasa, sejak itu kami memutuskan untuk bersamasama membesarkan Kiciks,” kata Dewi Permata di Jakarta.

Koleksi yang terinspirasi dari budaya Indonesia, yaitu lewat koleksi sasade, hingga motif printing bunga sakura dari Jepang, dan menghadirkan koleksi terbarunya yang terinspirasi bunga lupine .

mg2