Edisi 09-11-2018
Inspirasi Gaya Gadis Western


MEMASUKI akhir tahun ini, fashion brand kenamaan dunia sepertinya berlomba mengeluarkan koleksi terbaru yang bercita rasa dinamis, playful dan elegan untuk memanjakan pelanggan setianya.

Koleksinya sudah terpajang manis di butik dan siap Anda miliki. Desainer asal Prancis Isabel Marant, misal nya, sudah mengeluarkan koleksi barunya untuk Fall 2018 ini.

Desainnya masih mengusung napas bohemian dan wanita tomboi khas Parisian namun dengan sentuhan gaya yang terinspirasi oleh Western girl yang tengah tren dan digandrungi fashion people.

Koleksinya banyak mengakses rasa kebebasan, kenyamanan, keseksian tubuh, dengan tampilan sophisticated dan fun. Hal itu di antaranya diaplikasikan melalui trench coat pendek bermotif garis dengan kerah kulit, jaket bulu gaya 70-an bernuansa gabungan cokelat dan hitam mengkilap atau gaun pendek pola bunga-bunga.

Untuk modelcoat panjang bernuansa salem berbahan wol, Anda bisa mendapatkannya seharga Rp18,8 juta. Terdapat juga short jacket dari bahan tweed yang super - stylish . Busana bernuansa abu-abu ini ditawarkan dengan harga Rp15,5 juta.

Ada juga koleksi blus bahan renda putih cantik yang biasa dipakai gadis Prancis saat berkebun. Atau gaun motif paisley yang elegan serta mantel nubby dengan pola quilting berwarnawarni. Gaun model lainnya, misalnya wrap dress dengan potongan asimetris berlengan panjang.

Busana pesta berbahan sutra yang lembut ini dibanderol dengan harga Rp22,3 juta. Tersedia juga kemeja-kemeja ala Barat yang umumnya dipakai dengan dimasukkan ke celana panjang atau rok.

Model kemeja garis-garis bernuansa merah muda berlengan pendek dibanderol dengan harga Rp6,6 juta. Ada juga sweter model crop rop bernuansa merah dengan kerah tinggi. Harga untuk memiliki busana ini adalah Rp10,7 juta.

Memulai karier fashion sebagai desainer aksesori, Marant baru merilis koleksi womens wear pada 1994. Sebelumnya dia sempat magang pada desainer Prancis kawakan Michael Klein dan membantu sebagai asisten di proyek-proyek yang melibatkan sejumlah brand seperti Yohji Yamamoto dan Chloe.

Tahun 2010 Marant mulai membuka toko pertama di New York, Amerika Serikat di daerah SoHo. Pakaian-pakaian rancangannya tidak pernah menyombongkan diri lewat warna-warna terang, sering malah muncul dengan efek washed yang muram.

Jarang pula terlihat terlalu sleek dan rapi, malah beberapa muncul dengan detail kerut dan tampak sudah lama dipakai. Label lainnya yang mengeluarkan koleksi anyar adalah rumah mode mewah asal Italia, Max Mara, yang selalu mengedepankan wa ris an dalam setiap koleksinya.

Wanita Max Maraadalah mereka yang feminin, berjiwa muda, kuat, percaya diri, dan berpenampilan rapi. Untuk Fall Winter 2018 , high fashion brand ini memilih untuk menetap pada identitas mereka dengan mempersembahkan sebuah koleksi yang cukup klasik, namun diimbangi dengan styling yang nonkonservatif.

Pilihan material yang rich seperti cashmere , wol, dan kulit, serta motif leopard yang berani, membuat koleksi ini setia pada esensi mewah dari Max Mara. Ada kesan tegas, stylish dan futuristis hadir pada tampilan rancangannya.

Motif pinstripe yang diaplikasikan dari mulai atasan hingga rok buat gaya ke kantor ini jadi terlihat gaya dan bikin siluet tubuh Anda tampak ramping. Tampilan rona abu-abu berpadu hitam juga pantas dipilih. Anda bisa mendapatkan busana seperti sheath dress bermotif printed abstrak bernuansa putih.

Koleksi berlengan pendek dan membentuk tubuh ini dibanderol dengan harga Rp12,1 juta. Ada juga illusion dress bernuansa merah metalik berlengan panjang dengan aksen lipit di bagian pinggang. Busana pesta bergaya mewah ini dibanderol dengan harga Rp23 juta.

Untuk model coat panjang dengan aksen fringe bernuansa camel, Anda bisa membelinya dengan harga Rp57,3 juta. Bisa juga dipilih yakni blus motif floral berwarna monokrom berlengan panjang yang dihargai Rp12,2 juta.

Desain busana Max Mara memang banyak bermain dengan motif bunga dan geometri mikro yang disusun sedemikian rupa sehingga memberikan kesan kekinian yang halus dengan penggunaan material nomor wahid.

Tak heran, koleksi busana merek ini selalu berkesan modern dan anggun dengan potongan yang clean dan minimalis. Didirikan pada 1951 oleh Achille Maramotti, Max Mara adalah salah satu ready-to-wear designer brand yang dikenal seluruh penjuru dunia.

Merek ini terkenal dengan penekanan pada nama Max Mara, melebihi nama perancangnya. Max Mara terkenal dengan produk pakaian jadi yang bergaya simpel, tidak terlalu berwarna-warni dan bercorak sehingga bisa dipakai untuk sehari-hari.

rendra hanggara