Edisi 09-11-2018
Varian Bedak untuk Kulit Berminyak


ANDA yang memiliki kulit berminyak tentu butuh bedak saat merias wajah. Bedak yang mampu mengontrol produksi minyak berlebihan sering dijadikan opsi.

Beberapa varian ada yang dihadirkan berbentuk bedak tabur. Bedak selalu dijadikan andalan kala wanita ingin menyegarkan wajah di selasela rutinitas yang padat. Tak heran, alat make-up satu itu selalu tersedia di dalam tas kaum hawa.

Saat ini banyak bedak, baik tabur maupun padat menawarkan formula yang diklaim mampu menjaga wajah dan make-up tetap matte . Jika Anda salah satu yang memiliki kulit berminyak, berikut ini beberapa jenis bedak keluaran brand lokal yang menawarkan for mulasi pas untuk menyegarkan kembali wajah berminyak Anda.

Penasaran? Pilihan pertama coba ditawarkan brand Make Over. Kebanyakan bedak tabur menjanjikan kontrol terhadap produksi minyak berlebih. Selain menahan minyak, bedak satu ini dikatakan dapat memberi tampilan yang lebih mulus hingga melembapkan wajah dan membuatnya tampak fresh .

Item seharga Rp100.000 itu hadir dengan lima varian warna menarik, seperti putih dan cokelat yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah Anda. Bentuknya yang bulat kecil membuat praktis saat ingin diletakkan di dalam tas make-up Anda.

Mencari bedak tabur yang harganya lebih terjangkau? Opsi menarik coba ditawarkan brand Marcks Venus. Item seharga Rp45.000 ini juga dikatakan cukup baik sebagai bedak untuk kulit berminyak.

Bedak ini ditawarkan dengan tiga palet menarik, yakni natural, pink , dan cokelat tua. Beberapa review mengungkapkan bahwa kandungan formula dalam bedak ini sangat ringan untuk digunakan dalam keseharian, juga cukup bagus untuk digunakan saat ingin berdandan full makeup dan tergolong aman bagi kulit rentan berjerawat.

Sebagian dari Anda mungkin mencari bedak padat yang praktis menutupi ketidaksempurnaan di kulit. Kalau begitu, Anda bisa memilih keluaran Caring Colours DAC Everlast. Bedak yang dihadirkan dalam bentuk padat ini bisa menjadi penyempurna riasan wajah Anda.

Bedak “two way cake” seharga Rp73.000 ini cocok untuk kulit berminyak dan memiliki formula oil absorber powder sehingga mampu menyerap keringat dan menjaga riasan lebih sempurna serta tahan lama, sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari.

Menginginkan tampilan full coverage dengan bedak yang cocok untuk kulit berminyak? Anda bisa mengandalkan bedak “two way cake” keluaran Pixy. Bedak yang memiliki dua pilihan warna tersebut dapat diandalkan oleh Anda yang menyukai riasan ringan.

Meski hasilnya tidak terlalu terang, bedak ini tetap bisa memberikan kesan segar di wajah Anda. Item seharga Rp35.000 itu juga dikatakan cukup baik dalam menahan minyak, sekaligus membuat wajah terlihat lebih mulus.

Terlebih terdapat kandungan SPF 15 yang bisa memberikan perlindungan pada kulit dari sinar UV dan wajah Anda terlihat lebih putih. Wajah berminyak kadang juga rentan berjerawat. Karena itu, Anda bisa mempertimbangkan bedak yang dikhususkan untuk perawatan kulit berjerawat.

Bentuk wadah yang bulat dan kecil sangat praktis untuk ditaruh dalam tas kecil Anda. Salah satu bedak untuk kulit berminyak dari brand lokal yang juga bisa menjadi pilihan adalah La Tulipe.

Item tersebut dikatakan cukup baik menahan keringat, bahkan sering dipakai make-up artist untuk merias pengantin. Produk ini bisa Anda dapatkan dengan membelinya seharga Rp50.000.

aprilia s andyna