Edisi 17-11-2018
Dirut Jamkrindo Terpilih Jadi Ketua Himppara


JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) Perum Jamkrindo Randi Anto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Himpunan Penjaminan dan Perasuransian Negara (Himp para) menggantikan Asmawi Syam.

Himppara adalah asosiasi perusahaan penjaminan dan perasuransian milik negara. Anggota Himppara terdiri atas delapan perusahaan, yakni Perum Jamkrindo, PT Asuransi Ji wasraya (Persero), PT Askrindo (Persero), PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero), PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), dan PT Reasuransi Umum Indonesia (Persero).

Ketua Himppara Randi Anto menjelaskan, perusahaan penjaminan dan perasuransian di Indonesia menghadapi tantangan yang sama, yakni dinamika perekonomian domestik dan global.

“Sinergi dan soliditas ang gota Himppara diharapkan bisa meningkatkan daya saing masing-masing perusahaan untuk menghadapi dinamika perekonomian,” ujar Randi dalam siaran persnya kemarin.

Himppara merupakan asosiasi yang strategis karena memegang channel distribusi produk yang besar dan luas. Sinergi antar-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang penjaminan dan perasuransian diperlukan tidak saja untuk meningkatkan daya saing, juga memitigasi risiko lebih awal.

“Ke depan, ada banyak kegiat an yang bisa dilakukan bersama oleh anggota asosiasi. Diharapkan, sinergi bisa berkontribusi dalam mengoptimal kan bisnis masing-masing ang gota asosiasi,” kata Randi.

Sementara Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei & Konsultan I Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bandung Pardede berharap, Himppara dapat segera mewujudkan inisiatifinisiatif strategis untuk mening katkan kinerja seluruh anggota. Para anggota Himppara juga harus mem per siapkan diri un tuk menghadapi persaingan dengan perusahaanperusahaan di luar Himppara.

rakhmat baihaqi




Berita Lainnya...