Edisi 18-11-2018
Reuni Tanpa Victoria


SETELAH beberapa tahun vakum, Spice Girls akhirnya akan mengadakan konser tur reuni yang dijadwalkan pada 2019 mendatang.

Namun, Posh Spice alias Victoria Beckham memutuskan untuk tidak tampil. Spice Girls pertama kali berpisah pada tahun 2000, tetapi basis penggemar girl band ini belum bubar sedikit pun. Pada Juni 2012 Spice Girls tampil kembali secara utuh, setelah beberapa tahun vakum dari industri hiburan.

Girl band ini menyanyikan medley single hi t s Wannabe dan Spice Up Your Life pada upacara penutupan Olimpiade Musim Panas 2012. Kelimanya bersatu kembali semata-mata untuk memberi dukungan di acara tersebut.

Penampilan Spice Grls mendapat respons yang luar biasa dari para kritikus musik dan 85.000 penonton. Pertunjukan girl band ini menjadi momen yang paling banyak di-tweet dari seluruh momen Olimpiade dengan lebih dari 116.000 tweet di Twitter per menit.

Pada Desember 2012 kelimanya bersatu kembali untuk pemutaran perdana pertunjukan musikal Viva Forever! di Teater Piccadilly di West End. Selain promosi musikal, grup ini muncul dalam film dokumenter, Spice Girls Story: Viva Forever! yang ditayangkan pada 24 Desember 2012 di ITV1 .

Enam tahun berlalu pada bulan Juli 2018, Melanie Brown mengumumkan secara perdana Spice Girls akan mengadakan reuni. Beberapa bulan kemudian yakni November 2018, empat personel, yakni Melanie Brown (Scary Spice), Melanie Chisholm (Sporty Spice), Emma Bunton (Baby Spice), dan Geri Halliwell (Ginger Spice), mengonfirmasi kehadiran mereka di Spice World - 2019 UK Tour .

Tur reuni ini rencananya diadakan di sebuah stadion di Inggris pada Juni 2019 mendatang. Pada 10 November lalu, keempatnya memberi keterangan lengkap tentang tur saat tampil sebagai bintang tamu di The Jonathan Ross Show .

Namun sayangnya, reuni kali ini tanpa kehadiran Victoria Beckham alias Posh Spice. Perempuan yang kini lebih dikenal sebagai desainer ini menolak untuk bergabung dalam tur reuni karena komitmen lain.

Melanie Brown menjelaskan lebih lanjut bahwa istri David Beckham ini tidak akan bergabung dalam tur reuni. Menurut dia, temannya tersebut sudah tidak lagi berminat pada karier musik dan memilih untuk fokus pada keluarga dan karier modenya.

Victoria kemudian mengisyaratkan bahwa dia bahkan tidak akan membuat penampilan tamu di atas panggung. Baginya, pemberdayaan perempuan kini dia lakukan bukan dari jalur musik melainkan dari jalur fashion .

“Ini selalu tentang memberdayakan perempuan, membuat perempuan merasakan versi terbaik, terindah dan kuat dari dirinya. Spice Girls itu dimulai sebagai kekuatan gadis (Girl Power ).

Namun, sekarang ini saya memilih memberdayakan perempuan melalui fashion ,” ujar Victoria, seperti dilansir dari P opsugar.com . Pernyataan ini semakin dikuatkan ibu empat anak ini saat beberapa waktu lalu menerima penghargaan ikon fashion pertama di E! People’s Choice Awards.

Penghargaan ini sebagai penanda kesuksesannya terjun dalam bisnis fashion sejak 10 tahun lalu. “Saya sangat bersyukur menjadi penerima penghargaan. Saya suka apa yang saya lakukan, dan suka bahwa saya telah diberi kesempatan untuk memberdayakan perempuan melalui koleksi busana saya,” ucap Victoria.

dwi nur ratnaningsih